Cerita Wanda, Menyumbangkan Berlian Terputih untuk Anak-anak di NTT

Ilustrasi Berlian
Sumber :
  • Wanda House of Jewels

VIVA Lifestyle – Berlian adalah sebuah batu permata yang terbuat dari karbon murni dan sangat dihargai karena keindahan dan kekerasannya. Berlian dianggap sebagai simbol kemewahan, keabadian, dan keindahan.

4 Kejanggalan Pembangunan Masjid yang Diinisiasi Daud Kim, Ternyata Tanahnya Belum Hak Milik ?

Berlian terbentuk di bawah tekanan yang sangat tinggi dan suhu yang tinggi di dalam lapisan bumi yang dalam. Biasanya, berlian ditambang dari deposit aluvial atau pipa kimberlitik. Maka tak heran bila ia dihargai sebagai batu permata untuk perhiasan. Scroll selanjutnya.

Kini, keindahan berlian tidak hanya bisa dimiliki sendiri, Seperti yang dilakukan Wanda House of Jewels. Mereka menyumbang 12 kalung berlian senilai Rp400 juta yang dipersembahkan untuk membangun sebuah SD di NTT.

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

12 kalung ini didesain langsung oleh Wanda Ponika founder dari Wanda House of Jewels, dengan aksen 1 butir berlian berbentuk emerald cut dengan kategori warna D color & kejernihan Vvs. D color & Vvs ini adalah ciri khas kwalitas diamond Wanda. D color adalah kategori warna berlian yang tertinggi atau terputih. 

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

"Awalnya kalung itu aku buat 10 karena sekaligus merayakan hari jadi ke-10 Happy Heart Indonesia, sebuah yayasan yang berfokus untuk membangun ulang sekolah sekolah di Indonesia timur, Ternyata hanya dalam 5 hari sold out diborong oleh netizen. Akhirnya ditambahkan jumlah kalung yang dilelang di acara makan malam perayaan ulang tahun Happy Hearts Indonesia. Ini akan jadi sekolah ke 6 yang dibangun oleh Wanda House of Jewles  di NTT," ujar Wanda dalam keterangan tertulisnya.

Wanda Ponika

Photo :
  • dok pri

Wanda sudah membangun 4 sekolah di NTT hasil patungan dengan netizen serta membagikan 4 ribu pasang sepatu baru, untuk siswa NTT. Wanda mengungkapkan hatinya tersentuh & menangis saat dia mengunjungi sekolah pertama yang dia bangun di Manggarai Labuan Bajo

"Aku ketemu anak anak di sana, mereka pribadi yang hangat & ramah. Semoga dengan pendidikan yang baik bisa mereka berkiprah di dunia pariwisata mengingat NtT punya alam yang luar biasa indah," ucap Wanda.

Wanda Ponika Bersama Siswa sd di NTT

Photo :
  • dok pri

Wanda pun sempat bertemu dengan para orang tua siswa yang menyampaikan berbagai keluh kesah mereka. Wanda pun berharpa bantuan ini bisa berdampak psotif untuk bangsa Indonesia.

"Pendidikan adalah gerbang bagi untuk keluar dari  kemiskinan, Kita tak pernah tau, mungkin suatu hari nanti dari sekolah sekolah yang kami bangun kelak lahir pemimpin pemimpin bangsa ini," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya