Pakar Setuju, Perempuan Ujung Tombak dalam Membuat Keputusan Bijaksana

Ilustrasi anak dan ibu
Sumber :
  • Pexels/Ketut Subiyanto

VIVA Lifestyle – Setiap harinya, perempuan menjalani perannya dengan baik demi meniti masa depan untuk diri sendiri dan keluarga. Untuk itulah Hari Perempuan Internasional diperingati setiap 8 Maret, guna menghargai setiap perjuangan para wanita

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Berbagai peran diemban perempuan dengan beragam keputusan yang perlu dicermati untuk menghindari kesalahan dan kerugian yang terkadang muncul di luar kendali. Dari seorang istri, pemimpin, ahli gizi keluarga, pengatur pendapatan keluarga dan yang terutama adalah menjadi ibu. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Ibu sering dianggap sebagai kunci di sebuah keluarga hingga masyarakat sekitarnya. Ibu selalu mengerahkan segala upaya terbaik untuk keluarga. Peran ibu sangat penting sebagai ujung tombak dalam membuat keputusan yang bijaksana. 

Jelang Lebaran, Anak Ini Justru Bacok Ibu Kandung dengan Pisau Daging

Ilustrasi parenting/orangtua dan anak/anak makan.

Photo :
  • Freepik/freepik

Head of PR & Activations Asuransi Astra, Angela Anindita, pun tidak memungkiri bahwa menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah. 

Satu Jasad Korban Kecelakaan KM 58 Teridentifikasi, Bernama Najwa Ghefira

“Seperti kita ketahui, peran yang harus dilakoni beragam. Tidak hanya berperan sebagai istri dalam rumah tangga yang turut andil dalam pengambilan keputusan di rumah tangga yang perlu dijalani dengan terampil, cerdas, dan bijak," ujarnya saat talkshow KITA (Kesehatan & Literasi Keuangan Keluarga) #PerempuanBermakna, yang digelar Ajinomoto dan Asuransi Astra, baru-baru ini. 

Head of PR, Marcomm, & Event, Laurentius Iwan Pranoto, menambahkan, para ibu bukan manusia dengan kekuatan super, segala upaya tetap selalu dikerahkan yang terbaik. Namun, hidup adalah belajar sehingga jika kurang sempurna dan menimbulkan kesalahan, maka perlu diperbaiki dan dipelajari kembali. 

“Oleh karena itu, acara hari ini semoga dapat membantu ibu-ibu menjalankan perannya terutama mengalokasikan keuangan yang tepat guna," kata dia. 

Bicara alokasi keuangan, Nucha Bachri, public figure yang berkonsentrasi di bidang empowerment, turut membagikan tips perencanaan dan pengelolaan keuangan dari perspektif seorang ibu. 

"Transparansi dengan pasangan terkait pengelolaan keuangan keluarga itu sangat penting," kata dia.

Ilustrasi mengelola keuangan.

Photo :
  • Pixabay/stevepb

Berada di acara yang sama, Grant Senjaya, Head of Public Relations Dept Ajinomoto mengutarakan, tak hanya mengelola keuangan, para ibu juga penting memahami asupan nutrisi yang baik untuk keluarga. 

"Nutrisi yang baik merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan. Acara hari ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan kemampuan serta membangkitkan kesadaran dan kepedulian ibu dan masyarakat terhadap pentingnya penerapan gizi seimbang dalam keluarga dan yang dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan yang lebih baik," tuturnya. 

"Kegiatan hari ini juga merupakan ajakan kepada ibu yang hadir untuk mencegah stunting pada pertumbuhan anak-anak melalui penyajian makanan yang bergizi. Ini merupakan salah satu langkah konkret kami sebagai Health Provider dalam membantu meningkatkan harapan hidup sehat keluarga Indonesia," imbuh Grant Senjaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya