Studi: Self Reward di Tengah Tekanan Pekerjaan Bisa Pengaruhi Suasana Hati dan Bahagia

Ilustrasi kado, hadiah, reward
Ilustrasi kado, hadiah, reward
Sumber :
  • Pixabay/ Moilanen

VIVA Lifestyle – Rutinitas harian dan tekanan pekerjaan berpotensi membuat seseorang merasa jenuh, cemas, hingga stres. Hal ini pula yang menjadi akar masalah dari penurunan kebahagiaan dan produktivitas secara berkelanjutan.

Dalam mengatasi hal tersebut tidak sedikit dari masyarakat yang memilih untuk menghadiahi diri mereka dengan sejumlah penghargaan atau sering disebut dengan istilah self reward dalam berbagai bentuk.

Mulai dari barang, liburan hingga makanan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Jika menelisik tentang self-reward, penelitian saintifik membuktikan bahwa pelepasan hormon dopamine, zat kimia dalam otak manusia yang mempengaruhi suasana hati dan rasa bahagia, turut dipicu oleh adanya bentuk apresiasi atau reward yang dapat memotivasi individu. 

Walaupun tidak memiliki banyak waktu luang, pemberian apresiasi diri tetaplah dibutuhkan untuk menyegarkan kembali semangat, serta membangun atmosfer positif kepada orang-orang di sekitar.

Berinteraksi lewat online di tengah pandemi COVID-19.

Berinteraksi lewat online di tengah pandemi COVID-19.

Photo :
  • Freepik

Setiap orang memiliki preferensinya masing-masing dalam menikmati self-reward, salah satunya dengan berbelanja untuk perawatan diri dan mempersiapkan penampilan terbaik.

Halaman Selanjutnya
img_title