Ramadhan di Kampung Santri sampai Menu Terbaik Ramadhan dari Zaidul Akbar

Ilustrasi bangunan masjid jelang bulan Ramadhan
Sumber :
  • pinterest

VIVA Lifestyle – Serba-serbi Ramadhan masih menghiasi kanal Lifestyle pada Senin, 27 Maret 2023. Selain artikel tersebut, ada beberapa berita reguler yang menarik perhatian pembaca. Berikut daftarnya.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

1. Indahnya Ramadhan di Kampung Santri Kaliwungu Kendal, Ada Semaan Kitab Kuning

Masjid Besar Al Muttaqin Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno.
Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Kaliwungu Kendal Jawa Tengah dikenal identik dengan santri. Itu karena di sini banyak sekali pondok pesantren, tempat para santri mengaji dan menimba ilmu. Tak hanya dari Kaliwungu dan Kendal, tapi juga dari berbagai daerah di Jawa serta daerah lainnya di Indonesia. Maka tak heran jika Kaliwungu populer sebagai salah satu kampung santri di Indonesia.

Bahkan banyak para tokoh negeri ini yang datang ke Kaliwungu untuk sowan ke para Kyai untuk menimba ilmu dan nasihat dalam menjalankan kebijakan. Sebut saja Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto, Mahfud MD, Ganjar Pranowo, dan Muhaimin Iskandar, Khofifah, dan lain-lain.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Jumat, 29 Maret 2024

Baca selengkapnya di sini.

2. Ramalan Zodiak Senin 27 Maret 2023, Scorpio Dibuat Mabuk Cinta Oleh Pasangan

Zodiak

Photo :
  • pixabay

Ramalan zodiak hari Senin, 27 Maret 2023. Taurus, berhati-hatilah saat membuat keputusan investasi karena tergesa-gesa dapat menyebabkan kerugian yang tak terelakkan. Libra, perubahan positif dapat terjadi dalam kehidupan kerja.

Scorpio, kamu akan merasa beruntung memiliki pasangan terbaik di sisi kamu. Sagitarius, mungkin ada ketidaksepakatan dengan pasangan kamu hari ini. Simak ramalan selengkapnya hari ini yang dilansir dari Sambad English.

Baca di sini.

3. Dialami Ifan Seventeen, Kenali Gejala Dini Tumor di Kepala

Ifan Seventeen jalani operasi pengangkatan tumor

Photo :
  • IG @ifanseventeen

Ifan Seventeen membagikan kabar kurang menyenangkan dengan mengumumkan bahwa tengah mengalami penyakit berupa tumor di kepalanya. Beruntung, vokalis berusia 40 tahun itu berhasil melakukan pengangkatan tumor di kepalanya dan tengah dalam masa pemulihan.

Operasi yang dilakukan pada Jumat, 24 Maret 2023 laku tersebut berjalan dengan lancar dan sang vokalis kini telah sadarkan diri. Kabar kondisi Ifan itu disampaikan langsung oleh sang istri yakni Citra Monica lewat unggahan di akun Instagram keduanya. 

Baca selengkapnya di sini.

4. Menu Terbaik Ramadhan Menurut Zaidul Akbar

Zaidul Akbar

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Bulan Ramadhan umat muslim diwajibkan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Umumnya, saat bulan Ramadhan, banyak orang sibuk mempersiapkan menu apa yang akan dihidangkan untuk berbuka puasa.

Mulai dari sibuk mempersiapkan takjil, makanan berat hingga makanan penutup berbuka. Tak ada yang salah mengenai hal ini, namun, ada menu yang justru seringkali terlewatkan di saat manusia lebih mementingkan urusan perut untuk duniawi. Jadi apa menu terbaiknya?

Baca di sini.

5. Wacana AMDK Dilarang Operasi saat Lebaran Dikritik, Ahli Sebut Bahaya Dehidrasi Tak Main-main

Ilustrasi wanita terasa dehidrasi.

Photo :
  • U-Report

Wacana kebijakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang akan melarang angkutan air minum dalam kemasan (AMDK) beroperasi pada musim Lebaran nanti, mendapat kritik dari masyarakat dan praktisi kesehatan. Pasalnya, aturan tersebut dinilai bisa menyebabkan kelangkaan air minum di masyarakat yang bisa berisiko terhadap kesehatan.

Praktisi Kesehatan dr. Hartati B Bangsa mengatakan, saat ini air minum itu sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat. Hal itu disebabkan sekitar 70 persen kebutuhan air dalam tubuh digunakan untuk menunjang metabolisme tubuh.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya