6 Masjid di Indonesia dengan Desain Mewah dan Megah

Masjid Raya Al Jabbar Provinsi Jabar
Masjid Raya Al Jabbar Provinsi Jabar
Sumber :
  • VIVA / Adi Suparman

VIVA LifestyleIndonesia menjadi salah satu negara yang didominasi dengan umat Muslim yang beragama Islam. Sehingga ada banyak sekali masjid yang dibangun dan bahkan ada yang sangat megah dan mewah. Masjid sendiri merupakan tempat ibadah bagi umat Muslim seperti sholat dan membaca Al-Quran. 

Selain itu, masjid juga berfungsi untuk memakmurkan Islam dengan dakwah, pendidikan serta kegiatan sosial seperti pembagian zakat, qurban, pernikahan, diskusi masalah umat dan yang lain-lain. Lantas masjid mana saja yang memiliki desain mewah dan megah di Indonesia? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Masjid Istiqlal, Jakarta

Foto udara renovasi Masjid Istiqlal di Jakarta

Foto udara renovasi Masjid Istiqlal di Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Masjid Istiqlal menjadi salah satu masjid terbesar di Indonesia dengan luas bangunan sebesar 24.200 meter persegi dan luas tanah 98.247 meter persegi. Istiqlal diresmikan pada tahun 1978 dan memiliki arsitektur modern yang sangat megah yang mampu menampung hingga 200 ribu jemaah. 

Masjid ini memiliki kubah yang besar dan juga menara yang tinggi. Masjid Istiqlal dibangun dengan model Modern-Tropis, bangunan yang mampu mengikuti perkembangan zaman. Sehingga tidak perlu mengubah desain aslinya karena gaya bangunannya tidak akan lekang oleh waktu dan terlihat jadul. 

2. Masjid Al Jabbar, Bandung

Halaman Selanjutnya
img_title