Usai Dengar Ibu-ibu Baca Alquran, Bule Finlandia Ini Memutuskan Mualaf

Laura Bule Mualaf dari Finlandia
Laura Bule Mualaf dari Finlandia
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Lifestyle – Ada kisah menarik dari seorang bule cantik asal Finlandia bernama Laura. Dia mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan hidayah Islam usai mendengar sekumpulan ibu-ibu Indonesia melantunkan ayat suci Alquran

Saat itu, dia langsung menangis terharu karena akhirnya menemukan Tuhan, sosok Maha Pencipta yang dicari sejak kecil. Laura mengatakan bahwa dia terlahir dari keluarga non-muslim. Tapi, ia merasa ada yang janggal karena berdoa kepada sosok manusia bukan Tuhan. 

"Tapi ada beberapa hal yang membuat ragu dengan agama saya sebelumnya. Saat saya kecil berpikir kenapa kita harus berdoa kepada manusia selain Tuhan. Saya merasa terputus dengan dari segalanya. Saya ingin menemukan Tuhan, saya ingin mencari jawaban," kata Laura seperti dilansir dari YouTube Ape Astronout.

Laura Bule Mualaf dari Finlandia

Laura Bule Mualaf dari Finlandia

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Tidak pikir panjang, Laura memutuskan untuk pergi dari negara asalnya dan tinggal di Indonesia. Hal ini karena dulu orang tuanya sempat tinggal dan bekerja di Indonesia sehingga dia mendengar banyak soal negara Indonesia. 

Laura melihat bahwa ada banyak agama di Indonesia. Satu per satu coba dipelajari, tapi tidak dengan Islam. Karena, dia mendengar hal-hal negatif soal Islam, sehingga membuat dirinya tidak menjadikan Islam sebagai agama yang dituju. 

"Meskipun Indonesia mayoritas adalah Muslim, banyak berita negatif di berbagai media. Apa yang mereka ajarkan sampai banyak drama. Maka saya pun ingin tahu apa yang dikatakan Quran," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title