Suku Dinas Parekraf Jaksel Bikin Atraksi Seni Kreatif di Ruang Publik

Ayu Azhari.
Sumber :
  • Suku Dinas Parekraf Jakarta Selatan.

VIVA Lifestyle – Puasa Ramadhan bukan berarti harus bermalas-malasan. Meski sedang berpuasa, ide kreatif tetap bisa tercipta. Contohnya, seperti kegiatan atraksi seni kreatif di ruang publik yang diselenggarakan di Taman Sambas Asri pada Senin 10 April 2023 lalu. 

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Turut diinisiasi oleh Suku Dinas Parekraf Jakarta Selatan yang berkolaborasi dengan beberapa komunitas masyarakat, acara ini mengusung tema Salimun Wafa dan digelar mulai pukul 15.00-21.00 WIB. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Suku Dinas Parekraf Jakarta Selatan sendiri sangat fokus dalam pengembangan atraksi seni kreatif di area Jakarta Selatan. Acara ini telah rutin diadakan oleh komunitas Backstagers. Uniknya, tahun ini digelar di ruang terbuka bersama komunitas Rental Indonesia. 

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Risyad Fauzie, ketua Rental Indonesia, menjelaskan, acara ini dihadiri oleh masyarakat dan anggota komunitas, dengan memberikan bantuan kepada puluhan kaum dhuafa di bulan Ramadhan ini. 

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

"Salimun Wafa bisa membangun rasa kebersamaan dari hati dan membangun Industri Event/Industri Kreatif yang bermanfaat dan penuh berkah bagi Rental Indonesia dan Forum Backstagers Indonesia di bawah bimbingan Kementerian, Dinas dan Suku Dinas Parekraf. Khususnya Sudin Parekraf Jaksel," ujar Risyad dalam keterangannya, Kamis 13 April 2023. 

Lingga Purwa Aji, ketua Backstagers DKI, menambahkan, acara Salimun Wafa ini digelar tidak hanya untuk berbagi kesenangan dan kegembiraan bersama kaum dhuafa saja. 

"Kita juga berbagi kesenangan dengan teman dari vendor dan regulator, yang nanti ke depannya berharap akan menjadi kekuatan kolaborasi yang saling mendukung dari tiap penyelenggaraan kegiatan," tuturnya. 

Sementara itu, Sofyan Nasution, Ketua Umum Forum Backstagers Indonesia, mengatakan, kegiatan Salimun Wafa ini merupakan tradisi bagi Forum Backstagers Indonesia setiap tahun dengan semangat berbagi dan berusaha berbagi kebahagian dengan saudara-saudara se-Indonesia. 

"Kegiatan ini akan diikuti 18 DPD Forum Backstagers Indonesia secara serentak terstruktur dan masif, sehingga bisa berbagi takjil dengan belasan ribu masyarakat se-Indonesia," jelasnya. 

"Kolaborasi unik dan hanya terjadi setahun sekali ini wajib dilestarikan setiap Ramadhan," tambah Rizky Diansyah, salah satu pengurus Backstagers DKI.

Kegiatan ini berlangsung atas support dari Maxindo LED, AuraLive, A+ Production, Mahaba, Shuts Shoot, DDW Completely Community, Detail, KAS Production, Solusi Rental, Melvi Design, Kitakru, Lioestreampro.id, Evid, TSA, Papa Bears, Varda, Investree, Visicita, Rumah Lucu, CMKGrup, Kurnia Teknik, Triangle Systems, Visual Rangers, Bima Sakti, SET Production, STN Multimedia, Dumeca Records, TSA, serta Sudin Parekraf Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya