Cara Viany Zaelany Raup Berkah Ramadhan, Buka Kantor Hukum untuk Bela Kaum Lemah

Viany Zaelany
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Meraup berkah Ramadhan bisa dilakukan dengan banyak cara. Seperti yang dilakukan oleh pemain FTV, Viany Zaelany. Baru-baru ini ia membagi bingkisan ke puluhan anak yatim serta mengajak buka puasa bersama di panti asuhan Laskar Langit, kawasan Jakarta Utara.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Tak berhenti sampai di situ, ia juga membuka kantor hukum dengan tujuan untuk membela mereka yang kurang mampu. Seperti apa ceritanya? Scroll lebih lanjut.

Wanita dengan nama asli Hen Oktav Kaur itu juga sempat mengundang anak yatim untuk doa bersama pada pembukaan kantor hukum yang didirikannya. Dengan bekal pengalaman magang di berbagai kantor kuasa hukum selama tujuh tahun, Viany memutuskan untuk mendirikan kantor hukum sendiri.

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

"Ramadhan itu kan bulan suci penuh keberkahan, saya ingin juga mendapat keberkahan itu. Selain ibadah, berbagi kepada yang membutuhkan salah satu cara mengumpulkan pahala," ujar Viany Zaelany saat ditemui baru-baru ini.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Selama ini, Viany telah belajar banyak dari para pengacara senior. Namun karena keterbatasan ruang dan waktu, banyak kesempatan untuk berkarya di dunia hiburan yang dilewatkan.

"Karena saya ingin mandiri, suka tantangan dan saya ingin mengerjakan hal-hal lain di luar dunia hukum. Kalau saya masih kerja di lawfirm orang, sulit bagi saya mengatur waktu, jika di kantor orang," kata Viany Zaelany.

Viany Zaelany

Photo :
  • ist

Viany Zaelany awalnya menempuh pendidikan. Ia meraih nilai memuaskan dan mendapat Sarjana Hukum. Modal itu buatnya memutuskan vakum dari industri hiburan untuk fokus berkarier sebagai lawyear.

"Awalnya saya tertarik bidang hukum karena tidak ingin dibodohi. Semakin saya belajar, semakin muncul ketertarikan untuk membela orang-orang yang lemah," kata Hen Oktav Kaur alias Viany Zaelany.

Kini, dengan membuka kantor hukum Hen Kaur Law Firm, Viany Zaelany berharap akan semakin banyak kasus yang bisa diselesaikan dan kegiatan syuting bisa berlanjut.

"Kasus yang di kerjakan tidak akan di dapat sebanyak dan menarik Karena kapasitas saya belum sebesar kapasitas kantor yang saya dirikan. Jadi buka sendiri," kata Viany.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya