4 Ide Bisnis dengan Modal Terbatas dengan Untung Besar

Ilustrasi bisnis
Sumber :
  • pixabay

VIVA Lifestyle – Memulai bisnis menjadi sebuah perjalanan tak mudah. Terlebih jika modal yang dimiliki terbatas. Tapi, modal minim bukan berarti tak bisa memulai bisnis menguntungkan.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Dikutip dari laman Niche Pursuits, berikut ini beberapa ide bisnis yang bermodal sekitar Rp1,5 atau kurang, bahkan sama sekali tak mengeluarkan modal. Beberapa juga bisa dijalankan dari rumah.

Blogging

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Ilustrasi wanita.

Photo :
  • Freepik/lookstudio

Pada dasarnya, siapapun bisa memulai membuat blog mengenai topik apapun. Meskipun Anda bisa memulai blog umum, akan lebih baik memilih fokus Anda.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Beberapa blog yang populer meliputi, blog untuk para ibu, DIY atau dekorasi rumah, berkebun, investasi, fesyen, dan kesehatan. Ada banyak cara untuk blogger mendapat keuntungan, jika mereka tahu SEO seperti meningkatkan traffic untuk menambah konten bersponor, affiliate marketing, dan display ads.

Affiliate marketing

Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan uang secara online. Bisnis ini hanya membutuhkan sedikit investasi di depan. Yang Anda butuhkan hanya sebuah website dan media soial.

Anda bisa mendapat uang dengan cara mempromosikan produk orang lain dengan imbalan komisi atas penjualan. Artinya, Anda tidak perlu berinvestasi uang tunai di depan.

Dropship

Online shop.

Photo :
  • U-Report

Ini adalah cara baik untuk memulai bisnis bagi siapapun yang ingin masuk ke dunia e-commerce tanpa modal besar. Anda hanya memulai bisnis e-commerce dengan produk orang lain.

Dengan dropship, Anda memesan langsung dari pabrik dan mengirimkan langsung ke kustomer. Artinya Anda tidak perlu membayar apapun sampai kustomer membayar produk yang dipesan.

Penulis lepas

Memulai bisnis menulis lepas hampir tidak membutuhkan modal. Ini menjadi pilihan yang tepat bagi siapapun yang ingin memulai bisnis dengan bujet terbatas.

Menulis lepas cocok bagi siapapun yang ingin bisnis fleksibel yang dimulai dari rumah. Pekerjaan ini bisa dilakukan saat malam, atau siang hari. Siapapun bisa memulai pekerjaan ini, yang Anda butuhkan hanya kemampuan mengeja dan tata bahasa yang baik serta riset yang teliti terhadap topik apapun.

PT Surya Artha Nusantara Finance dengan nama merek SANF merupakan sebuah perusahaan joint venture yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk melalui PT Sedaya Multi Investama (Astra Financial) dan Marubeni Corporation Group yang menyediakan produk dan layanan melalui pembiayaan investasi serta modal kerja.

Pada tahun 2023 ini, SANF genap berusia 40 tahun pada 25 Agustus 2023, sebuah perjalanan panjang untuk selalu berkarya dan bertumbuh bersama masyarakat, mitra usaha, dan organisasi. Mengusung tema "Semangat Terus Bertumbuh Bersama SANF", perayaan HUT akan dibagi ke dalam sembilan fase sepanjang tahun 2023. 

“SANF mempersiapkan 40 kegiatan yang memberikan support, benefit, dan value sebagai wujud apresiasi dan rasa syukur atas dukungan serta loyalitas yang diberikan kepada SANF selama ini. Selaras dengan tagline SANF yaitu “Supporting You”, tema HUT yang kami angkat merefleksikan visi kami untuk selalu berkarya dan tumbuh bersama dengan para stakeholder,” ujar Operation Director SANF Handri Susanto, dalam keterangan tertulis.

Merujuk pada tema bulanan Growth thru Sharing di bulan April, di bulan suci Ramadan ini, SANF membuat program “Ramadhan Berbagi Wujudkan Mimpi” yang ditujukan kepada 40 anak-anak dan kepala keluarga dari keluarga yang kurang beruntung di salah satu pemukiman di Kelurahan Pejaten, Jakarta Selatan. Melalui acara ini, SANF ingin menjadi bagian dari perjalanan anak-anak dalam mewujudkan mimpinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya