Kembali Mengingat Pentingnya Berbagi dan Mengaji di Bulan Ramadhan

Ilustrasi mengaji.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA Lifestyle – Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang sangat penting bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selain menjadi bulan di mana umat Muslim berpuasa, Ramadan juga dianggap sebagai bulan yang penuh berkah dan rahmat. Oleh karena itu, belajar mengaji dan berbagi menjadi sangat penting di bulan suci Ramadhan.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Belajar mengaji menjadi sangat penting di bulan suci Ramadhan karena dianggap sebagai bulan yang penuh dengan keberkahan dan kemurahan Allah SWT. Belajar mengaji di bulan Ramadhan dianggap sebagai ibadah yang lebih mulia dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Selain itu, belajar mengaji juga dapat membantu umat Muslim dalam memahami ajaran-ajaran Islam yang benar dan tepat. Scroll lebih lanjut ya.

Kedua, berbagi juga menjadi sangat penting di bulan suci Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah bulan di mana umat Muslim diharapkan untuk lebih memperbanyak amal kebaikan dan berbuat kebaikan kepada sesama.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Salah satu bentuk berbagi yang dapat dilakukan di bulan suci Ramadhan adalah dengan memberikan sedekah kepada orang yang membutuhkan. Selain itu, berbagi juga dapat dilakukan dengan memberikan makanan kepada orang-orang yang berpuasa atau dengan membantu orang lain dalam berbagai kegiatan kebaikan.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Belajar mengaji dan berbagi di bulan suci Ramadhan merupakan ibadah yang sangat dianjurkan bagi umat Muslim. Belajar mengaji dapat membantu umat Muslim dalam memahami ajaran-ajaran Islam yang benar dan tepat, sedangkan berbagi dapat membantu umat Muslim dalam memperbanyak amal kebaikan dan berbuat kebaikan kepada sesama.

Seperti yang dilakukan Ondelivery dalam memanfaatkan momentum ini untuk menebarkan semangat berbagi kebaikan kepada Sobat On dengan berkolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Bernama Mizan Amanah. Melalui program #RamadhanXTRAMakna, Ondelivery membagikan Parcel Ceria Lebaran & Santunan kepada adik-adik panti asuhan di Jakarta.

Berbagi di Bulan Ramadhan

Photo :
  • Ondelivery

Selain itu, Ondelivery juga mengadakan kelas mengaji sebagai wujud peduli Ondelivery dalam memaksimalkan potensi mengaji sejak dini. 

"Kegiatan bina belajar mengaji dan tebar paket ceria lebaran yang berkolaborasi bersama Mizan Amanah ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan khususnya memaksimalkan potensi mengaji anak-anak panti asuhan sejak dini pada program tersebut," kata Robin Susanto, Chief Executive Officer Ondelivery 

“Kami sebagai perusahaan logistik berbasis teknologi berkolaborasi dengan Mizan Amanah, khususnya di bulan suci Ramadhan kali ini untuk membina anak-anak panti asuhan untuk terus belajar mengaji sejak dini. Di bulan Ramadhan ini, menjadi moment special bagi masyarakat muslim untuk melipatgandakan amal ibadah dengan salah satunya mengaji," sambungnya.

Ilustrasi santri mengaji.

Photo :
  • Istimewa

Di samping itu, Enjang selaku Kepala Asrama Mizan Amanah Jakarta Utara juga menyampaikan apresiasinya kepada Ondelivery atas kepedulian dan partisipasi kepada anak-anak panti asuhan.

“Saya mewakili Yayasan Mizan Amanah mengucapkan terimakasih kepada Ondelivery atas kepedulian dan partisipasi kepada anak-anak panti asuhan. Kebetulan dalam 2 tahun ini, baru pertama kali kami dikunjungi oleh perusaahaan. Saya sangat senang Ondelivery juga membuat berbagai aktifitas positif dengan ikut serta langsung mengajar mengaji. Kami doakan agar Ondelivery semakin sukses agar dapat melanjutkan pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya