Inspiratif, Kisah Mommy Deve, Influencer yang Berjuang Memeluk Agama Islam

Mommy Deve
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz –  Influencer Mommy Deve, mengumumkan telah memutuskan untuk memeluk agama Islam. Namun, keputusannya ini tidak datang tanpa tantangan.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Pemilik nama lengkap Vanessa Ziandry Putri A menghadapi banyak tantangan ketika memutuskan untuk menjadi mualaf, terutama ketika keputusannya tersebut mendapat pertentangan dari sang mama. Scroll lebih lanjut ya.

Keputusan wanita kelahiran Denpasar, 16 juli 1993 untuk menjadi mualaf bukan tanpa sebab. Keputusan itu berawal dari sang ayah yang kembali memeluk Islam setelah berpisah dengan istrinya akibat kerusuhan di Lombok pada tahun 2000-an. Tak hanya itu, Mommy Deve juga semakin yakin karena banyak pertanyaan-pertanyaan dalam diri yang terjawab melalui Al Quran.

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

"Waktu ada kerusuhan di Lombok mama papa pisah. Lalu papa kembali muslim karena sebelumnya juga pindah ikut agama mama. Dan aku ingin belajar, seperti apa Islam," ujar Mommy Deve.

TikToker Galih Loss Ditangkap Polisi Buntut Pelecehan Agama Islam

Tekad Mommy Deve untuk memeluk agama Islam semakin kuat setelah pindah ke Surabaya dan bertemu dengan Sigit Pradigta, laki-laki yang kini menjadi suaminya. Mereka bertemu di sebuah event Ramadhan. Diungkapkan oleh suaminya, keputusan Mommy Deve untuk menjadi mualaf tidaklah mudah. 

"Karena kalau mbak masuk Islam KTP saja itu mudah. Kalau Islam beneran susah," ucap suami Mommy Deve.

Mommy Deve tak menyerah dan memutuskan untuk memeluk agama Islam. Setelah bersyahadat, ia memutuskan untuk mengenakan hijab dan memperdalam ilmu dan Islam.

"Saya mualaf tahun 2011,pikiran saya orang waktu masuk Islam kan nggak semua orang bisa dapat reward (hidayah) itu. Ibaratnya kertas putih, tapi kebaikannya tetap dihitung dari kita lahir sampai mualaf. Karena kesempatan itu datang hanya satu kali, jadi aku cari tahu apa sih kewajiban seorang muslimah. Jadi setelah syahadat langsung pakai hijab dan lebih memperdalam Islam," ujar Mommy Deve.

Mommy Deve

Photo :
  • ist

Kini Mommy Deve merasa lebih tenang dan menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaannya. Ia berharap hal ini akan selalu ada dan bisa diterima oleh keluarga besarnya.

"Semoga semakin dikuatkan imannya, hidayah ini tetap ada, keluarga diberi kesehatan, dan silaturahmi dengan keluarga bisa lebih baik," ucapnya.

Di  sisi lain, ia juga menceritakan awal mula kariernya sebagai influencer. Ketertarikannya di bidang digital kreator berawal dari hobi travelling dan staycation, ia selalu mengabadikannya melalui video lalu ia unggah di platform media sosial, salah satunya YouTube. 

"Harapan saya ke depan mudah-mudahan semua konten saya bisa menghibur, informatif dan memiliki knowledge sehingga bisa menjadi berkah buat kita semua," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya