Ribuan Tenaga Kesehatan IDI Gelar Aksi Damai di Patung Kuda, Jakarta

Tenaga kesehatan dari IDI gelar aksi damai di Patung Kuda, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana.

VIVA Lifestyle – Ribuan tenaga kesehatan yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar aksi damai di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Senin 8 Mei 2023. Mereka dalam aksi ini menuntut Rancangan Undang-undang (RUU) Kesehatan Omnibuslaw.

6 Cara Efektif Mengurangi Mata Minus bagi Penderita dengan Tingkat Minus Rendah

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, ribuan tenaga kesehatan yang mengenakan pakaian serba putih itu menggelar aksi damai yang dilakukan di sekitaran Patung Kuda. Scroll untuk info selengkapnya.

Tak hanya itu, mereka pun tampak mengenakan pakaian putih yang juga dilengkapi kerudung hingga topi berwarna merah. Mereka menggelar aksi ini demi menolak RUU Kesehatan.

Kisah Pilu Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria, Seorang Pelaku Mantan Kekasih Korban

Mereka pun menyebutkan bahwa masih banyak kriminalisasi yang terjadi dalam lingkup kesehatan.

Ruben Onsu Tes Kesehatan Sampai 48 Kali, Curiga Ada yang Janggal Sama Penyakitnya

"Setop pembahasan setop RUU, Setuju? Setujuuu. Kita di sini gaada peran apapun dalam RUU Omnibuslaw itu," ujar salah satu orator di atas mobil.

Diketahui, Penolakan atas RUU Kesehatan Omnibuslaw semakin meluas. Usai Aksi Damai Nasional ‘Setop Pembahasan RUU Kesehatan (Omnibus Law) pada bulan November tahun 2022 lalu, kini puluhan ribu anggota dari 5 Organisasi Profesi Kesehatan yang terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Apoteker Indonesia, dan Ikatan Bidan Indonesia akan kembali turun mengadakan Aksi Damai Nasional.

Ilustrasi perawatan wajah.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Tidak cukup hanya memakai skincare, demi mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi perawatan kulit juga disarankan untuk dilakukan di klinik kecantikan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024