Gak Perlu ke Luar Negeri, Kolektor Patung Bisa Salurkan Hobi di Tempat Ini

STATUES4HEROES GALLERY.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Lifestyle – Kabar bahagia bagi para kolektor patung yang sekarang tidak perlu bingung lagi untuk menyalurkan hobinya. Para kolektor juga tidak perlu repot-repot mencari partner untuk bertukar dan membeli koleksi yang mereka inginkan, atau memburunya hingga keluar negeri karena kini sudah ada galeri patung terbesar se Asia di Jakarta yang berfungsi untuk memenuhi hobi tersebut.

Peranan Penting Peran Galeri Seni di Lingkungan Tempat Tinggal Masyarakat Jakarta

Galeri patung seluas hampir seribu meter persegi ini hadir dengan konsep Zen Garden yang memajang sekitar 500 koleksi patung yang dibagi ke dalam 5 bagian, yakni: Game and Animation, DC, MARVEL, Horor dan Movie. Galeri ini merupakan Official Distributor / Dealer di Indonesia untuk merek internasional ternama seperti Prime 1 Studio, Infinity Studios, Tsume Art, Oniri Creations, Queen Studios, XM Studios, Creation at Works, Figurama Collector, ECC, Sideshow, JND Studios, X-Plus, PCS, HEX Collectibles, dan banyak lagi.

STATUES4HEROES GALLERY.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar
Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS

Hampir semua patung koleksi patung di galeri ini terbuat dari polyresin atau dikenal juga sebagai polystone, yaitu kombinasi resin dan bubuk batu. Dengan semakin berkembang nya teknologi dalam industri Patung, saat ini penggunaan material silikon sudah mulai banyak di gunakan. Keunggulan material silikon pada patung adalah tekstur dan warna kulit pada patung dapat menyerupai manusia asli.

Contohnya saja seperti patung karakter Joker dan Catwoman dari Movie Batman The Dark Knight yang diperankan oleh Heath Ledger dan Anne Hathaway yang berukuran setengah badan merupakan salah satu koleksi andalan yang membuat patung ini terlihat seperti sosok aslinya.

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

"Patung-patung di STATUE4HEROES GALLERY ini bukanlah mainan atau action figure, lebih dari itu koleksi ini dapat disebut sebagai karya seni yang berfungsi sebagai dekorasi dan pajangan. Patung- patung tersebut tidak diproduksi secara massal, melainkan dalam jumlah terbatas. Hal ini menjadikannya sebagai barang investasi yang unik dan memiliki nilai jual yang tinggi," kata David Wijaya Marketing Manager STATUES4HEROES GALLERY di acara jumpa pers, Kamis 11 Mei 2023.

STATUES4HEROES GALLERY.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Pada kesempatan ini dipamerkan juga Props asli boneka Annabelle yang merupakan boneka produksi terbatas untuk film horor Annabelle. Di dunia, Props Annabelle hanya diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas, dan salah satunya yang terpajang di galeri patung ini. 

Di section horror tersebut, tak hanya boneka Annabele yang akan jadi pusat perhatian, ada pula patung Freddy Krueger A Nightmare On Elm Street yang merupakan tokoh film horror era 80an.

Galeri koleksi patung ini sudah beroperasional di Lotte Mall Kuningan, Jakarta, sejak tanggal 6 Mei 2023 untuk publik. Sejak dibukanya outlet galeri ini, banyak pengunjung dan juga kolektor yang menyerbu demi menyaksikan koleksi patung dari dekat dan bahkan membelinya langsung di tempat. 

"Kami mengundang semua kolektor dan penggemar POP CULTURE khususnya pecinta super hero untuk datang ke Lotte Mall. Koleksi yang dihadirkan adalah koleksi koleksi terpilih, dan bahkan banyak diantaranya merupakan limited edition," ujar Anastasia Damastuti, General Marketing Manager Lotte Mall Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya