Ada Pengalaman Baru dalam Menikmati Secangkir Kopi

Ilustrasi gambar kopi.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Menurut World Economic Forum, Indonesia menguasai 7,1 persen dari total pangsa pasar industri kopi di dunia. Indonesia juga tercara sebagai produsen kopi terbesar ke-14 di dunia. Angka ini menunjukkan bahwa industri kopi memiliki potensi besar untuk terus berkembang.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Maka hadirlah Indonesia Coffee Festival (ICF) 2023, yang merupakan pameran industri kopi terbesar pertama di Indonesia. Acara itu diselenggarakan baru-baru ini di JIEXPO Kemayoran. Scroll lebih lanjut ya.

Tak hanya bisa mencicipi kopi, para pengunjung ICF 2023 juga berkesempatan menikmati instalasi seni bertajuk Art Within Your Coffee yang tersebar di dalam area ICF 2023. Hal ini diwujudkan dalam rangka mendukung insan kreatif untuk memasyarakatkan seni, Pixel Group bersama Artopologi yang  berkolaborasi dengan seniman lokal, untuk memberikan pengalaman minum kopi pada pengunjung sambil menikmati keindahan karya seni yang ditampilkan.

Peranan Penting Peran Galeri Seni di Lingkungan Tempat Tinggal Masyarakat Jakarta

“Pixel Group menyambut antusias kolaborasi yang mendukung industri kreatif di Indonesia. Sebagai penyedia layanan pemasaran digital out-of-home yang komprehensif, kesempatan ini menjadi momen bagi kami untuk menjadi saluran dalam apresiasi karya insan kreatif tanah air,” ujar Jonathan Ang, Director, Pixel Group dalam keterangan tertulisnya.

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

Layaknya seni, industri kopi juga memiliki kualitas artistik yang mencakup kreativitas, keterampilan, imajinasi dan tentunya passion. Jika kanvas menjadi wadah bagi seni lukis, penggiat kopi memiliki cangkir sebagai wadah bagi mereka untuk mengekspresikan diri yang tercermin dari kopi yang diracik. Dari sekadar minuman pahit berkafein, kopi kini memiliki cita rasa yang beragam.

“Kegiatan ini memang bertujuan untuk membawa karya seni dari seniman Indonesia ke ranah baru demi mendorong apresiasi seni di kalangan pelaku dan pecinta kopi. Jadi, kami ingin membawa pengalaman baru minum kopi sambil menikmati karya seni yang tidak hanya bisa dihadirkan di acara pameran seperti ini saja, tapi bisa juga dihadirkan di coffee shops,” ujar Irvin Domi, Direktur Artistik Artopologi.

Indonesia Coffee Festival (ICF) 2023

Photo :
  • ist

Pada kerja sama ini, Pixel Group dipercaya untuk menyiapkan segala instalasi yang dibutuhkan bagi karya seni berbentuk video mapping karya Akmarru. Video mapping atau yang juga dikenal sebagai projection mapping merupakan teknik pemetaan video pada suatu bidang. Instalasi seni satu ini memanfaatkan cahaya dari perangkat keras proyektor yang diproyeksikan pada berbagai bidang.

Oleh karena itu, karya seni yang ditampilkan menjadi lebih interaktif dan imersif dengan memanfaatkan motion grafis, dan visual efek lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya