Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Aksi 'Eni Peduli PMI' Bergulir di DKI dan Bekasi

PMI DKI Jakarta dan Bekasi mendapatkan bantuan layanan kegiatan Eni Peduli PMI
Sumber :
  • IG @pmi_dkijakarta

VIVA Lifestyle – Setelah sebelumnya meluncurkan program dalam membantu kelancaran mobil operasional PMI (Palang Merah Indonesia) saat periode Lebaran 2023 lalu, PT Bahana Nusa Lubrindo selaku Sales and Marketing Company dari Eni Lubricant di Indonesia kembali bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta dan Bekasi dalam rangkaian kegiatan “Eni Peduli PMI”.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Kali ini, Eni Lubricant menggelar bantuan layanan ganti oli mobil operasional seperti ambulans, mobil donor darah dan mobil logistik dengan cakupan wilayah yang lebih luas untuk wilayah PMI Se DKI Jakarta dan Bekasi dengan total penggantian oli hingga 67 mobil operasional.

Kegiatan ini merupakan rangkaian lanjutan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Eni Lubricant untuk mendukung pelayanan kesehatan di Indonesia khususnya sarana evakuasi medik sebagai bagian dari pelayanan kesehatan masyarakat. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Barang Kiriman TKI Bebas Pajak Bakal Naik Jadi Maksimal US$2.800 per Tahun

Eni Lubricant memilih untuk menggandeng PMI karena memiliki kesamaan analogi, dimana PMI membantu pengelolaan dan pendistribusian darah yang berperan penting sebagai proteksi sistem kesehatan manusia, sedangkan oli bagi kendaraan juga memiliki peranan vital yang sama untuk proteksi mesin kendaraan.

Pemerintah Resmi Cabut Aturan Pembatasan Barang Kiriman Pekerja Migran 

Hal tersebutkan diutarakan langsung oleh Taeck Soo Jang (Ryan), selaku Managing Director PT Bahana Nusa Lubrindo yang antusias untuk menggelar program CSR dengan memberikan layanan optimal kepada armada operasional PMI DKI Jakarta dan Bekasi.

“Kami sangat senang dapat terus mendukung PMI untuk melaksanakan berbagai tugas kemanusiaan, Mobil operasional PMI tentunya memiliki peranan sangat penting sebagai moda transportasi PMI dalam menjalankan kegiatan operasional sehari-hari dan tentunya harus selalu dalam kondisi siaga,” ungkap Ryan.

Ryan yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun berkarier di industri otomotif di Korea Selatan, Singapura dan Indonesia itu pun lebih jauh menuturkan pandangannya terkait program CSR Eni Lubricant tersebut.

“Untuk program CSR ini, kami membawa produk i-Sint dari Eni Lubricant yang memiliki kualitas handal dengan teknologi sintetik modern untuk melindungi mesin kendaraan secara efektif, tentunya kami harapkan penggantian oli ini dapat memberikan proteksi terbaik bagi kendaraan operasional PMI agar selalu dalam performa terbaiknya saat melayani masyarakat,” ucap Ryan.

Untuk kegiatan Eni Peduli PMI, kali ini Eni Lubricant juga turut menggandeng Nawilis Auto Service Center untuk membantu proses penggantian oli dan filter oli yang diharapkan dapat mendukung pelayanan Palang Merah Indonesia.

Acara ini juga dihadiri oleh Thomas Nawilis, seorang aktor dan figur publik yang juga menjadi perwakilan dari Nawilis Auto Service Center.

“Kami menyambut baik kegiatan CSR yang dilakukan oleh Eni Lubricant pada hari ini, untuk memastikan kelancaran acara, Nawilis Auto Service Center membawa tim teknisi terbaik kami dan juga turut berpartisipasi dengan mengganti oli filter unit mobil operasional PMI," ujar Thomas Nawilis yang hadir sebagai Marketing Director Nawilis Auto Service Center.

"Sejalan dengan visi Nawilis yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan berkendara, maka Nawilis percaya pentingnya penggantian oli secara ruitn untuk unit-unit PMI dengan oli yang berkualitas dan terjamin keasliannya,” lanjut Thomas Nawilis.

Sementara itu, H. Rustam Effendi selaku Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta sangat mengapresiasi kegiatan CSR ini sebagai bentuk dukungan ENI Lubricant terhadap pelayanan kesehatan di Indonesia.

“Kegiatan CSR yang dilakukan Eni Lubricant ini positif dan luar biasa sekali, dimana oli Eni sangat bermanfaat melindungi kendaraan operasional PMI Kota Jakarta dan Bekasi sehingga kami juga dapat melindungi masyarakat yang membutuhkan transportasi dari PMI seperti kendaraan ambulans, kendaraan donor darah maupun kendaraan angkutan orang dan logistik, semoga kerjasama ini dapat dilanjutkan dan diteruskan dalam bentuk kegiatan kemanusiaan lainnya,” tuturnya.

Ke depannya, Eni Lubricant akan terus berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan CSR serupa berupa kegiatan servis dan penggantian oli yang dilakukan secara meluas untuk mobil operasional milik Palang Merah Indonesia (PMI) di daerah lain.

Diharapkan, hadirnya mobil operasional dengan kondisi prima dapat mempermudah mobilisasi masyarakat yang membutuhkan perawatan lebih lanjut maupun kondisi darurat lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya