Pameran Terbesar Pesta Intelektual Siap Digelar, Catat Tanggalnya

Ilustrasi hukum.
Sumber :
  • Pixabay.

VIVA Lifestyle – Dalam rangka memperingati hari jadi organisasi advokat Kongres Advokat Indonesia (KAI) yang ke-15 pada 30 Mei 2023, acara Advokat Expo 2023 bakal digelar pada 29 Mei – 2 Juni 2023 mendatang. 

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Acara yang diselenggarakan di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta ini diadakan dalam rangka melakukan kampanye hukum kepada mahasiswa, masyarakat dan seluruh stakeholders di Indonesia. 

Ketua Panitia Advokat Expo 2023, Angga Busra Lesmana, menjelaskan, Advokat Expo 2023, merupakan pameran terbesar dan berskala nasional yang diikuti kantor-kantor hukum, baik lawfirm maupun law office, serta kampus, toko buku dan UMKM

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

"Ada pameran dan bazar, yakni pameran profil lawfirm/law office, organisasi advokat dan pernak-pernik advokat. Lalu, ada juga bazar UMKM produk serta makanan," ujar Angga dalam keterangannya, dikutip Jumat 26 Mei 2023. 

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Menurut Angga, Advokat Expo 2023 merupakan pesta intelektual. Sebab akan dihadiri tokoh-tokoh Nasional, Pejabat, para Advokat Senior dan Junior serta mahasiswa. 

"Lalu ada orasi kebangsaan bertajuk Visi Kebangsaan dan Komitmen Penegakan Hukum Pemimpin Nasional. Kemudian dialog hukum bertema Peran dan Partisipasi Advokat dalam Mewujudkan Keadilan yang Bersih, Adil, Jujur dan Bermartabat serta Menjadikan Hukum sebagai Panglima," ungkap Angga.

Di samping itu, akan ada kompetisi debat hukum antar mahasiswa, yang diikuti mahasiswa baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Indonesia, dengan mengusung tema debat 'Realita Penegakan Hukum di Indonesia'.

"Selain itu, yang tak kalah penting, adalah dilaksanakan juga Penghargaan KAI Ini sebagai wujud apresiasi dan penghargaan KAI terhadap sejumlah tokoh yang memiliki kepedulian tinggi terhadap penegak hukum dan keadilan," ujarnya. 

Dan yang tak kalah menarik, akan ada juga Lomba Karaoke untuk Penegak Hukum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya