Ini Ciri-ciri Orang Terkena Sihir Oleh Orang Terdekat

Ilustrasi ilmu sihir.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Sihir merupakan perbuatan ajaib yang dilakukan dengan pesona dan kekuatan ajaib (gunaguna, mantra atau jampi) yang digunakan untuk tujuan tertentu, seperti penangkal dan mencelakai orang lain. 

Keluarga Ungkap Kronologi Meninggalnya Melitha Sidabutar

Jika terkena sihir, bisa menimbulkan dampak beraneka ragam, seperti sakit, kematian, kebencian, gairah syahwat dan penceraian serta perselingkuhan. 

Dikutip dari jurnal Ushuluddin, dalam Al-Qur’an sekitar 30 ayat bicara mengenai sihir. Antara lain surat Al-Baqarah ayat 102. Mempelajari ilmu sihir menurut sebagian ulama tafsir, adalah boleh yang dilarang menggunakan ilmu itu untuk kejahatan. 

Sebelum Meninggal Dunia, Babe Cabita Disarankan Transplantasi Tulang Belakang, Kenapa?

Menurut para ahli tafsir, ilmu sihir termasuk ilmu yang tercela, merugikan bagi diri si penyihir dan yang terkena sihir. Karena itu kedua belah pihak bisa dikenakan sebagai sikap penolakan kebenaran atau kekafiran.

Ciri orang yang terkena sihir

Profil Melitha Sidabutar, Penyanyi Rohani yang Meninggal Dunia

Ilustrasi perbuatan sihir.

Photo :
  • U-Report

Dalam unggahan akun TikTok Kang Sudiro Guru Mata Batin mengungkap ada dua ciri-ciri orang yang terkena gangguan sihir. Ciri yang pertama yaitu selalu mimpi buruk.

“Yang pertama bisa dilihat dari mimpi. Orang yang terkena gangguan sihir biasanya selalu mimpi yang berhubungan dengan ular, selalu mimpi yang berhubungan dengan kematian,” ujarnya, dikutip VIVA dari akun TikToknya, Senin, 29 Mei 2023.

“Mimpi tersesat di kuburan atau terjebak di rumah kosong. Mimpi jatuh dari ketinggian, mimpi tenggelam, mimpi hanyut di sungai, dan mimpi-mimpi aneh lainnya,” sambungnya.

Sementara ciri yang kedua, yakni sakit fisik. Sakit ini bukan sakit medis karena tidak bisa diobati. Salah satunya selalu sesak di dada. 

“Untuk yang kedua bisa dilihat dari ciri-ciri sakit fisiknya. Orang yang terkena gangguan sihir biasanya selalu sakit kepala, wajahnya tiba-tiba kusam, berjerawat, terlihat tua padahal masih muda dan lain sebagainya,” terangnya.

“Kemudian selalu sesak di dada, khususnya ketika menjelang malam. Selalu sakit perut yang mirip seperti asam lambung. Namun ketika di obati sakitnya tidak hilang. Selalu terasa berat di pundak belakang,” tambahnya lagi. 

Diberitakan VIVA sebelumnya, ada amalan yang bisa menghancurkan sihir. Amalan tersebut diantaranya membaca ayat kursi, membaca surat Al Ikhlas, Al Falaq, An Naas, berdzikir, membaca dua ayat terakhir surat Al Baqarah, hingga membaca Ta’awuds.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya