Jejak 'Nyeleneh' Abdi Maulana, dari Jual Mie Pangsit Malah Gesit Bikin Konten

Content creator Abdi Maulana, dari jualan mie pangsit jadi seleb medsos
Sumber :
  • Instagram

VIVA Lifestyle – Jangan heran jika media sosial banyak terdapat konten yang unik dan mengundang perhatian. Konten yang menampilkan keseharian anak muda yang relate dengan realita belakangan ini sering viral.

Viral Selebgram Una Dembler Ludahi Penonton Konser Bruno Mars di Singapura

Hal itu pula yang bisa kita lihat dari jejak seorang content creator, Abdi Maulana yang kerap menghibur netizen lewat kontennya yang menggelitik dan berhasil memancing gelak tawa. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dimulai dari pembuatan video yang dibuatnya di sebuah warung mie pangsit yang lalu iseng membuat konten bareng rekan kerjanya, mendadak mengantarkan Abdi Maulana viral menghibur netizen di jejaring media sosialnya.

Laptop Ini Bisa Bikin Nyaman Mata Pengguna

Lantaran konten di warungnya yang menghibur tersebut, Abdi Maulana pun beberapa kali diminta membuat konten di luar lokasi mie pangsitnya yang juga mendapatkan jumlah views yang sangat menggembirakan.

Selebgram Klaviera Stephanie Tunjukan nIlai Harmonisasi Lewat Pembagian Takjil

Tak ayal, sejak momen tersebut video- video kocak Abdi pun berhasil mengocok perut siapa saja yang melihatnya. Netizen pun sangat terhibur dengan konten tersebut.

Konten kreator yang kerap membuat konten seperti itu yakni akun Instagram @abdimaulaana dan tiktok @abdimaulana29, Saking kocaknya, setiap unggahan mereka selalu saja ramai komentar.

Netizen jadi memiliki hiburan baru yang bisa bikin ketawa lepas. Yuk kita kulik lebih dekat lagi sosok seperti apa seorang Abdi Maulana?

1. Berdagang Sambil Ngonten

Awal mula content creator Abdi Maulana asal Aceh dikenal dan menyapa netizen sejak tahun 2021. Pria kelahiran Aceh pada 29 Maret 2000 ini videonya yang lucu dan menggelitik itu awalnya cuma lantaran iseng sama teman dan gabut harus ngapain, terlintas lah oleh Abdi maulana membuat konten komedi yang relate dengan keseharian anak muda zaman sekarang.

Mencuatnya nama Abdi Maulana hingga dirinya viral, berawal saat membuat video dengan mencampurkan beberapa bahasa lain. Dalam sebuah sketsa video, Abdi kerap berhasil memadukan beberapa bahasa asing (bahasa Korea dan Malaysia dengan karakter seorang pedagang mie.

2. Perjalanan sebagai Content Creator Daerah

Perjalanan seorang Abdi Maulana menjadi content creator tidaklah mudah karena di daerah nya sendiri content creator yang sepertinya jumlahnya tidaklah banyak. Tak ayal dirinya pun kerap disepelekan, namun dirinya tetap bersemangat dan konsisten membuat konten bersama rekannya yang mendukung dirinya hingga menjadi seperti saat ini.

Abdi juga menjelaskan bahwa dirinya banyak disukai audience di jejaring media sosialnya, yang dianggap kontennya berbeda dari orang lain, original dan fresh bukan hanya melihat ide konten dari kreator lain lalu dimodifikasi.

Ia juga berkeinginan suatu saat nanti bisa merantau ke Jakarta menjadi content creator, namun saat ini belum bisa dilakoni mengingat ada beberapa faktor yang membuat warung pangsitnya yang belum bisa ditinggal.

3. Kisah Asmara

Abdi maulana juga sempat viral karena beredar video dirinya ditinggal nikah. Sehingga sampai sekarang netizen sering berkomentar di setiap video abdi dengan kata kata “jokes elit, jodoh sulit”.

Video viral soal kisah asmara nya ini mencapai 8 juta views di tiktok. Padahal wanita di dalam video itu hanya temen deketnya bukan pacarnya, netizen ada ada saja ya guys.

“Saya berharap semoga kedepannya makin banyak lagi anak muda aceh yang mempunyai kreativitas dan berani mengasah bakat nya sebagai content creator, karena content creator bisa di bilang pekerjaan menjanjikan di era sekarang,“ ujar Abdi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya