Cerita Karyawan, Hafal Surat Alquran Dapet Hadiah Umroh Gratis

Ilustrasi Alquran.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Pergi ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umroh memang banyak didambakan umat Muslim. Namun, karena biayanya yang tinggi, tidak semua orang bisa menginjakkan kaki di tanah suci Mekah.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Tapi, selalu saja ada peluang dan keajaiban jika kita mau berdoa dan ikhtiar. Dengan usaha dan doa yang tidak henti-henti, karyawan dengan gaji pas-pasan pun tidak menutup kemungkinan bisa berangkat umroh dengan cara yang tidak disangka-sangka. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Kejadian serupa turut dialami para karyawan yang bekerja di PT Waroeng Steak Indonesia, yang merupakan management dari brand Waroeng Steak & Shake. Perusahaan tersebut kembali memberikan apresiasi berupa umroh gratis untuk puluhan karyawannya pada tahun 2023 ini. 

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Total, ada 16 karyawan yang akan berangkat umroh pada November mendatang. Waroeng Steak juga memberikan kesempatan umroh Ramadhan 2024 untuk 4 karyawan yang terpilih. 

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim

Saat dikonfirmasi, karyawan yang akan berangkat umroh tahun ini merupakan angkatan ke-13 sejak program umroh dijalankan tahun 2010 silam. Pemberian undian ini diumumkan dalam acara rakernas dan syawalan para leader PT. Waroeng Steak Indonesia di Denpasar, Bali. 

Calon peserta umroh diundi secara acak setiap tahun saat momen syawalan. Namun, undian itu tidak didapat secara cuma-cuma. Karyawan yang berhak atas undian umroh adalah mereka yang bisa menyelesaikan program hafalan empat surat pilihan yaitu surat Al-Mulk, Al-Waqiah, Ar-Rahman dan Yasin

"Setiap karyawan yang hafal satu surat pilihan mereka berhak atas satu undian umroh. Bagi yang hafal keempatnya, maka akan mendapat empat undian, sehingga peluang untuk mendapatkan umroh sangat besar” ucap Shohibul, Koordinator Divisi Spiritual Company PT Waroeng Steak Indonesia, dalam keterangannya, dikutip Kamis 1 Juni 2023.

Total pada 2022, Waroeng Steak & Shake telah memberangkatkan sebanyak 183 karyawannya untuk ibadah haji dan umrah, yang terdiri dari 5 karyawan ibadah haji dan 178 ibadah umrah. 

Shohibul mengatakan, perusahaan tidak hanya menanggung biaya perjalanan selama di tanah suci, tapi juga biaya pengurusan paspor dan vaksin meningitis juga ditanggung perusahaan.

Riyanto, Direktur Utama PT Waroeng Steak Indonesia, mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan terhadap keberhasilan para karyawan dalam memberikan kontribusi terbaik sehingga performa perusahaan menjadi lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya