Putra Mahkota Yordania Resmi Menikah, Background Istri Pangeran Hussein Bikin Speechless

Pangeran Hussein menikah dengan Rajwa Al Saif
Sumber :
  • Instagram

VIVA Lifestyle – Putra Mahkota Yordania, Pangeran Hussein akhirnya melepas masa lajangnya pada Kamis 1 Juni 2023. Pangeran Hussein diketahui menikah dengan wanita asal Arab Saudi bernama Rajwa Al Saif di Istana Zahran Yordania. 

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas

Royal wedding ini juga dihadiri oleh sejumlah orang penting seperti Pangeran William dan Kate Middleton, hingga ibu negara Amerika Serikat, Jill Biden. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Rajwa Al Saif yang diketahui merupakan seorang arsitek terkemuka di Amerika Serikat ini nampak begitu cantik dengan mengenakan gaun putih lengkap dengan tiara dan veil wedding yang elegan.

Jurnalis AS Puji Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania: Proses Gol Cuma 15 Detik

Dirinya terlihat tiba di Istana Zahran pada Kamis 1 Juni waktu setempat dengan Rolls-Royce Phantom V 1968 yang dibuat khusus untuk mendiang nenek buyut putra mahkota.

Sorot Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania, AFC: Masterclass!

Sementara itu, disebut-sebut pernikahan keduanya sangat penting bagi Yordania, menekankan kesinambungan di antara kedua negara Arab itu.

Tak hanya itu, disebut-sebut royal wedding ini bahkan bisa membantu Yordania yang miskin sumber daya menjalin ikatan strategis dengan tetangganya yang kaya minyak, Arab Saudi.

Ramainya pernikahan Rajwa dan Pangeran Hussein tak sedikit dari netizen dengan sosok Rajwa yang akan bergelar putri mahkota Yordania.

Berikut ini fakta menarik tentang sosok Putri Mahkota Yordania tersebut melansir dari berbagai sumber:

1. Anak dari Pengusaha

Rajwa lahir di Riyadh, ibu kota Arab Saudi, pada 28 April 1994. Orang tuanya adalah Khalid al-Saif, seorang pengusaha, dan Azza al-Sudairi. Dia memiliki tiga kakak laki-laki: Faisal, Nayef, dan Dana.

Ayahnya, Khalid, berasal dari suku Subai. Menurut Pengadilan Kerajaan Hashemite, Keluarga Alseif turun dari suku Subai, dan telah menjadi syekh kota Attar di Sudair, Najd, sejak awal pemerintahan Raja Abdulaziz Al Saud.

2. Ibunya Sepupu Raja Salman

Ibunya ada di keluarga Al Sudairi, keluarga yang sama dengan Raja Arab Saudi Salman. Ibunya adalah almarhum Hussa binti Ahmed Al Sudairi. Keluarga Al Sudairi sangat menonjol di Arab Saudi; "Tujuh Sudairi" adalah nama yang diberikan kepada aliansi tujuh pangeran dalam keluarga kerajaan Saudi, anak-anak Raja Abdulaziz dan Hussa, yang dianggap sebagai istri kesayangannya.

3. Berkuliah di Universitas Syracuse di Amerika Serikat

Rajwa diketahui pernah menempuh pendidikan di jurusan arsitektur. Wanita 29 tahun ini berhaasil lulus dengan Honors pada 2017 lalu. Setelah itu, dia melanjutkan ke Fashion Institute of Design and Merchandising di Los Angeles, di mana dia mendapatkan gelar A.A., Professional Designation, in Visual Communications di tahun 2019 lalu.

4. Kerja di Tempat Bonafit

Dia dilaporkan bekerja di sebuah perusahaan bernama P-A-T-T-E-R-N-S. Dia kemudian pindah kembali ke Riyadh untuk bekerja di studio desain Designlab Experience.

5. Tunangan di 2022

Sedikit yang diketahui tentang bagaimana Rajwa dan Hussein bertemu, tetapi mereka mengumumkan pertunangan mereka pada Agustus 2022. Pertunangan mereka berlangsung di rumah keluarga Rajwa di Riyadh.  

"Alhamdulillah. Kami berdoa semoga Tuhan memberi kita berkat-Nya. Berterima kasih kepada keluarga Yordania tersayang atas dukungan tulus dan harapan baik mereka," tulis pangeran Hussein.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya