Sekampung Harus Telanjang di Siang Hari, Ini 5 Desa Teraneh di Dunia

Desa Cap dAdge Prancis
Sumber :
  • Google Maps

VIVA Lifestyle - Ada sejumlah desa teraneh di dunia yang sangat jarang dijumpai. Bahkan ada salah satu desa harus telanjang setiap hari.

Merinding! Kisah Nyata Konser Ghaib di Kaki Gunung Merapi, Penonton Hening Tanpa Ekspresi

Selain itu juga, di beberapa desa teraneh di dunia juga memiliki beragam kebudayaan sehingga masing-masing desa memiliki cerita yang unik. Berikut beberapa desa teraneh di dunia seperti dihimpun dari berbagai sumber:

1. Desa Hogewey, Belanda

Intip Cerita Desa Ibru Muaro Jambi, Pemenang Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

De Wallen, Belanda

Photo :
  • flickr

Salah satu desa teraneh di dunia ada di Belanda yaitu Hogewey yang dihuni oleh banyak lansia yang sudah menderita demensia atau pikun. Sebetulnya desa tersebut diperuntungkan untuk panti jompo.

Homestay di 21 Desa Wisata Sudah Disuntik SMF Rp 13,5 Miliar

Hal ini supaya pasien tersebut merasakan bahwa mereka tengah menjalankan kehidupan normal. Uniknya lagi, para penghuni desa ini tidak mengetahui bahwa tempat yang mereka tinggali adalah sebuah panti jompo yang terpantau selama 24 jam.

2. Cap d'Agde

Desa Cap dAdge Prancis

Photo :
  • Google Maps

Desa Cap d'Agde merupakan salah satu desa teraneh di dunia yang terletak di salah satu daerah di Prancis. Desa tersebut berada di pesisir laut Mediterania yang mengharuskan warganya untuk telanjang bulat.

Namun hal tersebut hanya berlaku pada siang hari dan tidak untuk malam hari. Pasalnya, ketika menuju malam hari cuaca akan semakin dingin. Desa Cap d'Agde dikelilingi oleh lautan biru yang sangat cantik, pasir putih indah serta sangat cocok untuk menghabisi waktu libur.

3. Desa Yangsi

#desayangsi,#manusiakerdil

Photo :
  • U-Report

Desa Yangsi yang terletak di bagian China termasuk salah satu desa teraneh di dunia. Di desa tersebut terdiri dari 80 warga, namun 36 warga memiliki tubuh kerdil sehingga dinamakan desa kurcaci.

Menurut para leluhur desa Yangsi, awalnya desa tersebut diserang oleh wabah misterius yang menyebabkan pertumbuhan anak yang berusia 5-7 tahun terganggu. Karena mereka bisa tumbuh dari 6-90 cm saja.

4. Desa Noiva do Cordeiro

Penduduk Noiva do Cordeiro.

Photo :
  • U-Report

Desa Noiva do Cordeiro terletak di Brasil, tepatnya di dekat sungai Amazon. Pasalnya desa tersebut hanya dihuni oleh kaum perempuan saja. Diperkirakan terdapat 600 orang perempuan yang berhuni di desa tersebut.

Mereka sudah terbiasa mengerjakan sesuatu yang biasa dilakukan oleh laki-laki. Beberapa perempuan di Noiva do Cordeiro ada yang telah menikah dan memiliki keluarga. Tapi, suami dan anak lelaki yang telah dewasa dilarang untuk tinggal di sini. Mereka hanya boleh mengunjungi desa tersebut di akhir pekan saja.

5. Desa Nagoro

Desa Nagoro

Photo :
  • U-Report

Desa Nagoro merupakan salah satu desa teraneh di dunia. awalnya desa tersebut sangat indah dan padat penduduk. Tapi kini kondisinya berubah. Jumlah penduduknya menurun drastis karena sudah meninggal dunia dan migrasi ke kota.

Selain itu, di desa tersebut angka kelahiran sangat rendah. Akan tetapi sebetulnya hampir di sebagian wilayah Jepang angka kelahiran memang sudah sangat rendah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya