Perjuangan Deasi Listiani, Terjun ke Layar Lebar dan Fokus Sebagai Konten Kreator

Deasi Listiani
Sumber :
  • IG @matchaechi

JAKARTA –  Ada satu peran penting di balik kontribusi, pemasaran, dan publikasi yang ingin diungkapkan oleh para kreator konten di era digital. Mereka memiliki misi untuk menyampaikan informasi kepada pengguna media digital dalam konteks yang relevan. 

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Salah satu individu yang memiliki peranan penting dalam dunia konten kreator adalah Deasi Listiani, atau yang akrab disapa Deasi. Lahir di Jakarta pada tahun 1997, Deasi pernah menekuni studi ekonomi dengan jurusan branding. Scroll lebih lanjut ya.

Sebelum fokus menjadi seorang konten kreator, Deasi telah berpengalaman sebagai model iklan dan bekerja di salah satu agensi kecantikan di Indonesia. Dia bahkan pernah terlibat dalam film Habibie & Ainun 3 bersama Maudy Ayunda, Reza Rahardian, dan Jefry Nichol.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Saat ini, Deasi aktif sebagai konten kreator yang berbagi video mengenai fakta-fakta unik, perawatan kulit, dan riasan wajah di platform seperti YouTube, Instagram, dan Tiktok. Ia juga telah bekerja sama dengan berbagai merek ternama dalam pembuatan konten video.

Ucapan Ini yang Buat Galih Loss Ditangkap Polisi?

"Kecintaan saya terhadap edukasi dan gaya hidup mendorong saya untuk mendalami bidang ini melalui pengetahuan dan pengalaman saya. Saya senang mencari tahu dan membaca berita, yang membuat saya menemukan banyak fakta unik di dunia ini yang ingin saya bagikan dengan orang-orang," kata pemilik akun Tiktok @deasilistiani tersebut.

"Melalui gaya hidup yang saya pilih, saya mulai merawat diri sejak SMA. Saya rajin berolahraga, belajar menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, dan mengetahui cara bermakeup yang baik. Semuanya membuat saya ingin berbagi pengetahuan ini dengan orang lain," sambungnya.

Ilustrasi

Photo :
  • 1483963

Bagi Deasi, bidang edukasi membuatnya merasa bersemangat dan selalu ingin tahu. Dia menikmati proses belajar hal-hal baru dan menemukan pengetahuan baru. Menurutnya, dengan pengetahuan yang terus berkembang, seseorang dapat menjadi individu yang berpengetahuan luas, terbuka pikiran, dan percaya diri. Di sisi lain, dalam bidang gaya hidup, Deasi senang menginspirasi dan memotivasi orang lain untuk menjalani hidup yang lebih baik dengan peduli terhadap kesehatan fisik dan mental mereka.

Deasi pertama kali terjun sebagai konten kreator pada tahun 2020, saat pandemi sedang melanda. Dia mulai membuat video konten di Tiktok. Saat itu, Tiktok mengadakan kompetisi edukasi bagi para kreator, dan itulah yang membuat Deasi tertarik untuk terlibat sebagai seorang konten kreator.

Dia tak pernah menyangka bisa menjadi salah satu pemenang dalam kompetisi tersebut. Keberhasilannya dalam kompetisi tersebut memberikan motivasi baginya untuk fokus, konsisten, dan terus bekerja sebagai konten kreator di Tiktok. Kini, ia memiliki lebih dari 3,9 juta pengikut. Deasi telah memenangkan banyak kompetisi di Tiktok, seperti #TiktokPintar, #BelajarOnline, #FAKTAOKE, dan #IniDiaCaranya. Dengan semakin banyaknya pengikut, ia merasa terdorong untuk berbagi konten video melalui platform media sosial lainnya, seperti Instagram dan YouTube.

Ilustrasi

Photo :
  • 1375046

Video-video yang dibuat oleh Deasi mampu menarik minat orang-orang untuk mengikuti akun Instagram dan YouTube-nya. Kini, ia telah memiliki lebih dari 1,3 juta pelanggan di YouTube. Tidak hanya itu, Deasi bahkan dipercaya menjadi pembawa acara di saluran televisi nasional.

Ia juga pernah menjadi pembicara di salah satu universitas di Indonesia, membahas tentang Gaya Hidup Sehat dan menjadi juri dalam acara kreatif di universitas yang membahas Business Personal Hygiene bagi mahasiswa jurusan Bisnis.

Melalui edukasi, Deasi dapat membantu orang-orang menemukan cara belajar yang menyenangkan. Banyak orang yang tidak tertarik belajar karena tidak menyukai membaca. Oleh karena itu, Deasi berusaha menyajikan cara belajar yang mudah dan tidak membosankan melalui video kontennya yang bisa ditonton oleh semua orang. Dalam bidang gaya hidup, Deasi mampu menginspirasi dan memotivasi orang lain untuk hidup lebih baik dengan mengutamakan kesehatan fisik dan mental mereka.

Pencapaian-pencapaian yang ingin dicapai oleh Deasi adalah berharap video kontennya dapat memotivasi dan memberikan manfaat bagi banyak orang dalam meningkatkan pengetahuan mereka. Ia berharap dapat menciptakan generasi yang senang belajar. Selain itu, dengan gaya hidup yang sehat, orang-orang akan semakin mencintai diri mereka dengan merawat diri secara lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya