Aman Berbelanja Online, Perhatikan Hal Ini

Ilustrasi belanja online.
Sumber :
  • Pixabay

JAKARTA – Belanja online saat ini telah menjadi salah satu kebiasaan yang kerap dilakukan oleh masyarakat. Belanja online dirasa lebih simpel oleh sebagian orang karena bisa dilakukan di manapun dan kapanpun tanpa harus menguras waktu dengan pergi ke toko atau belanja secara offline. 

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Meski mendapat kemudahan, namun kewaspadaan harus tetap dijunjung tinggi agar belanja online yang dilakukan tetap aman dan terjamin. Dihimpun dari berbagai sumber, VIVA di bawah ini telah menyajikan beberapa tips agar belanja online tetap aman.

Ilustrasi belanja online

Photo :
  • Pixabay
Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Cek Kredibilitas Toko

Mengcek kredibilitas toko, menjadi hal yang wajib dilakukan saat akan membeli barang secara online. Ya, sebelum berbelanja, disarankan untuk melihat ulasan-ulasan dari orang-orang yang pernah berbelanja di toko tersebut.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Testimoni dari orang yang telah membeli sebelumya dirasa sangat penting untuk ditinjau demi menambah keyakinan berbelanja.

Jangan Mudah Tergiur Diskon

Salah satu keuntungan belanja online adalah mendapat banyak diskon. Namun perlu diperhatikan, harga diskon terkadang tidak sesuai dengan kualitas barang yang dijual.

Tanya Penjual Dahulu

Sebelum melakukan pembelian secara online, ada baiknya berkomunikasi terlebih dahulu dengan penjual untuk memastikan barang yang akan dibeli masih tersedia atau tidak, ataupun untuk mengecek hal-hal lainnya. Selain itu, berkomunikasi dengan penjual juga bisa untuk semakin meyakinkan hati terhadap barang yang akan dibeli.

Ilustrasi belanja online

Photo :
  • Pixabay

Sebagai informasi, PT Surya Artha Nusantara Finance, perusahaan yang menyediakan layanan pembiayaan produktif untuk pemenuhan kebutuhan bisnis mitra usahanya meluncurkan aplikasi SANFIND, sebuah corporate business financing application yang dapat memberikan kemudahan pelayanan pembiayaan kepada seluruh mitra usaha SANF.

SANFIND hadir sebagai aplikasi mobile dari SANF yang diharapkan dapat memberikan kemudahan pelayanan, mulai dari Pre Financing, diantaranya: pengajuan dan simulasi pembiayaan, real time monitoring status, self-survey, dan juga terhubung dengan SCANINA yaitu market place yang menyediakan layanan jual beli serta rental alat berat. Kemudian ada juga During Financing, diantaranya: e-sign kontrak, klaim asuransi, personal assistant. Selain itu ada juga After Financing, diantaranya: pengambilan invoice dan produk refinancing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya