Dokter Marcelia Yovian, Mualaf Usai Alami Kejadian Mistis di Gunung Kidul

Dokter Marcelia Yovian.
Sumber :
  • Instagram @marceliayovian.

YOGYAKARTA – Sosok seorang perempuan muda yang berprofesi sebagai dokter bernama Marcelia Yovian disorot usai menceritakan pengalamannya saat memutuskan menjadi mualaf. Tak disangka, lika-liku perjalanan spiritualnya itu cukup menegangkan hingga ia memutuskan masuk Islam.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Dokter muda ini akrab disapa dengan panggilan Cici Marcy, juga sekaligus seorang terapis. Cici Marcy mengaku bahwa ia resmi menjadi mualaf pada tahun 2021 lalu. Hal itu ia ungkap dalam video singkat di akun TikTok miliknya @marceliayovian. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Pengalaman hidupnya menjadi seorang mualaf sendiri bermula saat ia ada keperluan di Yogyakarta. Di salah satu kotanya, yakni Gunung Kidul, Cici Marcy hendak melakukan cek lahan dan ternyata mendapati dirinya mengalami hal mistis.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Cici Marcy mengisahkan secara singkat bahwa di Gunung Kidul, dia melihat sebuah gua gelap. Namun, ia justru bisa melihat sesosok makhluk yang menunjukkan diri padanya. Tak lama, makhluk itu nampaknya menghantam dadanya hingga mengakibatkan sesak napas.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

"Gak lama, dada gua kayak dihantam. Gua gak bisa napas," kenang Marcelia.

Karena kondisi yang tak memungkinkan itu, cici Marcy lantas digotong turun dari Gunung Kidul. Di perjalanannya itu, kondisi cici Marcy membaik dan justru mendapat hidayah dengan berpikir kondisinya yang bisa saja meninggal dengan tanpa agama. Tak disangka, terlintas di pikirannya untuk langsung meyakini agama Islam.

"Kalau gua mati, gua gak ada agama, gimana?" bebernya.

Pengalamannya itu membuat cici Marcy berniat untuk pulang ke ibu kota dan menjadi mualaf. Usai melaksanakan niatnya itu, Marcelia tak lantas segera beribadah seperti muslim pada umumnya. Ia bahkan masih enggan salat karena merasa belum benar-benar meyakini Islam.

Hal itu membuat Marcelia dengan sombongnya mencoba mengetes kekuasaan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Marcelia berdoa agar bisa menghafal empat surat dalam waktu 30 menit, yang menurutnya akan sulit dilakukan bagi dirinya yang baru saja mualaf. Marcelia hendak menghafal Surat Al Ikhlas, An-Nas, Al Falaq, dan Al Fatihah.

Tak disangka, empat surat itu benar-benar mampu dihafalnya dalam kurun 30 menit sehingga membuatnya benar-benar meyakini Allah SWT. Kini, Marcelia pun menjadi muslimah yang taat pada kewajiban sebagai pemeluk agama Islam.

"Allah, kan Allah Maha Pemberi, gak usah ngasih gue duit deh. Allah kasih aku hafal empat surat ini dalam waktu 30 menit untuk menambah keyakinanku," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya