Harumkan Nama Bangsa, Atlet Cilik Medina Khaira Fastabiqa Juarai Kompetisi Ice Skating di Malaysia

Medina Khaira Fastabiqa.
Sumber :
  • Dok. Pribadi

JAKARTA – Atlet ice skating cilik Medina Khaira Fastabiqa berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menjuarai Putrajaya Ice Skating Championship di Malaysia. Kejuaraan ice skating tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai negara seperti Malaysia, China, dan Thailand.

Nuriah Jurian Arga Raih Juara 3 MTQ Internasional di Iran, Harumkan Nama Bangsa

Ibunda Medina, Astrid Suhaimi mengungkap putrinya merasa bahagia dengan pencapaian ini. "Karena dia baru pertama kali menggunakan element axel di kompetisi kali ini. Di umurnya yang belum 8 tahun," ujarnya dalam sebuah wawancara.

Ini menjadi kali keempat Medina mengikuti kejuaraan internasional. Selain itu, dia juga menjadi satu-satunya atlet yang mengenakan hijab.

Profil Sabda Ahessa yang Digugat Usai Putus dari Wulan Guritno

Medina Khaira Fastabiqa.

Photo :
  • Dok. Pribadi

"Medina bangga, karena di umurnya yang belum 8 tahun, ini kali ke-4 mengikuti kejuaraan Internasional. Sebelumnya di Hongkong juga Medina berhasil meraih gold di 2 event di Skate Asia bulan agustus lalu," ucap Astrid.

2 Atlet Asal Kalbar Akan Wakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Medina Khaira Fastabiqa adalah ice skater cilik yang barus berusia 7 tahun. Meski begitu, putri dari Ippho Santosa ini sudah tiga kali mengikuti kompetisi internasional. Pertama di Malaysia, lalu Thailand, dan Hong Kong.

Gadis berhijab itu bahkan baru satu tahun memulai ice skating. Kepiawaian Medina juga tak luput dari kedua kakaknya yang juga skaters.

Pada Agustus lalu, Medina berhasil menyabet 2 medali emas pada ajang Skate Asia 2023 - Discovery Bay Ice Rink. Pada kompetisi ini, dia mengalahkan peserta dari Malaysia dan Hong Kong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya