iPhone Makin Mahal, Minim Inovasi, Tapi Semakin Diminati

iPhone 15 series.
Sumber :
  • iBox

VIVA Lifestyle – Meski terus mengalami kenaikan harga dan dianggap kurang inovatif dibandingkan Android, iPhone tetap menjadi produk yang diminati oleh banyak orang.

Gelar BIGMIND 2024, MIND ID Genjot Inovasi Digital Sektor Pertambangan

Hal ini diungkapkan oleh Lin, Kepala Cabang Good Ponsel Surabaya, yang menyatakan bahwa faktor-faktor seperti kemudahan penggunaan, keamanan, dan ekosistem Apple merupakan alasan utama popularitas iPhone.

"Kemudahan menggunakan iPhone, keamanannya yang tinggi, dan ketahanannya terhadap risiko seperti hacking, crash, dan bug menjadikannya pilihan yang lebih disukai dibandingkan banyak perangkat Android," jelas Lin.

Prestasi Gemilang! Mahasiswa UI Juarai CIOB Global Student Challenge 2024

"Selain itu, integrasi produk Apple seperti Apple Watch, iPad, dan MacBook dengan iPhone menciptakan ekosistem yang nyaman dan efisien bagi penggunanya," tambahnya.

Lin juga menekankan pentingnya image brand iPhone sebagai faktor penarik. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah

"iPhone telah lama dikenal sebagai brand premium. Memiliki iPhone tidak hanya tentang teknologi, tetapi juga tentang gengsi dan meningkatkan kepercayaan diri penggunanya," ujar Lin.

Ini menjelaskan mengapa, meskipun harganya yang tinggi dan kurangnya inovasi yang cepat, iPhone tetap menjadi barang yang sangat diinginkan. Menurut Lin, di Good Ponsel sendiri, penjualan iPhone sangat tinggi.

"Kami menjual ribuan unit iPhone baru tiap bulannya dengan jaminan garansi resmi kepada pelanggan kami," kata Lin.

"Ini menunjukkan bahwa minat terhadap iPhone tidak hanya dipengaruhi oleh aspek teknisnya, tetapi juga oleh faktor emosional dan status sosial yang dikaitkan dengan merek ini," tambahnya.

Pembukaan cabang baru Good Ponsel di Surabaya menjadi bukti dari optimisme Lin terhadap pasar iPhone.

"Meskipun ada banyak alternatif Android di pasar, kami percaya iPhone akan terus menjadi pilihan utama bagi banyak konsumen," tutup Lin.

Artikel ini menggambarkan bagaimana iPhone, dengan brand image-nya yang premium, terus menjadi pilihan utama bagi konsumen meski dihadapkan pada tantangan harga dan inovasi.

Keandalan, keamanan, integrasi ekosistem, dan terutama image brandnya, membuat iPhone tetap menjadi simbol status dan pilihan teknologi bagi banyak orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya