Richard Theodore Bagi-bagi Beras hingga Berton-ton

Richard Theodore.
Sumber :
  • Dok. Richard Theodore.

TANGERANG – Richard Theodore kembali melakukan aksi sosial. Pengusaha muda yang kini dijuluki raja F&B Indonesia tersebut berbagi beras gratis kepada masyarakat, di tengah harga bahan pokok itu sedang melambung tinggi. 

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

Diketahui, sejak Februari 2024 ini, harga beras terus mengalami peningkatan. Hingga memasuki hari ke-7 Ramadhan 1445 H, pada Senin 18 Maret 2024, harga beras premium menyentuh angka hingga Rp17.500. Scroll untuk info lengkapnya, yuk! 

Menurut data dari Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga tersebut mengalami kenaikan hingga Rp1.090 dibandingkan minggu lalu. Adapun untuk harga beras medium naik Rp710 menjadi Rp15.000. 

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Ilustrasi beras

Photo :
  • Pixabay

Situasi tersebut mengundang keprihatinan dari Richard Theodore. Demi meringankan beban masyarakat, pria yang akrab disapa Bang Rich tersebut melakukan aksi bagi-bagi beras gratis kepada masyarakat. 

Bea Cukai Yogyakarta Beri Izin Tambah Lokasi Usaha untuk Produsen Tembakau Iris Ini

Menggandeng sejumlah pengusaha muda, mulai dari Julio (Founder Bisa Ekspor), David Alfa Sunarna (Co-Founder Bisa Ekspor), dan Valencia Nathania (CEO Harlette Beauty), Richard Theodore melakukan aksi bagi-bagi beras di Kota Tangerang pada Sabtu 16 Maret 2024. 

Berdasarkan unggahan di akun Instagram pribadinya, @richardtheodoreofficial, Richard bersama para pengusaha muda tersebut berbagi hingga berton-ton beras dan sejumlah uang kepada masyarakat, mulai dari pedagang, pemulung, pengemis, ojek online, sopir angkot hingga pekerja. 

"Saat momen beras mahal, saya enggak mau menyalahkan pemerintah, tetapi men-support pemerintah dengan membantu masyarakat di bawah. Makanya sebagai pengusaha, saya mengajak teman-teman pengusaha muda lainnya untuk bagi-bagi beras gratis tanpa syarat di Kota Tangerang," jelasnya. 

Beras tersebut diberikan kepada semua orang yang dia temui di jalan tanpa melihat ras atau suku, golongan agama tertentu, atau status sosialnya.

"Kami bantu semua, bantu orang jangan pilih-pilih semua kita bantu," ucapnya. 

Richard Theodore membeli beras tersebut tidak di supermarket, melainkan membeli pada para padagang beras di pasar. Hal tersebut sekaligus untuk membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya. 

"Kita beli ber ton-ton beras dari UMKM, tentunya bukan dari supermarket karena kami mau membantu pedagang UMKM juga dan membantu ribuan orang," jelas Richard yang enggan menyebut angka nominal pembelian beras tersebut.

Saat ini, Richard Theodore dikenal sebagai Raja F&B Indonesia karena keberhasilannya mengembangkan restoran Sambal Bakar Indonesia yang kini telah memiliki 22 outlet di sejumlah kota. Selain itu, dia juga sedang merintis resto lainnya, yakni Seafood Bakaran. 

Berkat usahanya tersebut, Richard pun menjadi pengusaha muda yang sedang naik daun. Di balik kesuksesannya tersebut, Richard Theodore tak lupa berbagi kepada masyarakat. 

Sebelum melakukan aksi sosial bagi-bagi beras, Bang Rich juga sudah pernah memborong BBM di sebuah SPBU untuk dibagikan kepada masyarakat, memborong jajanan di pasar lama, mendirikan Rumah Makan Gratis di Tangerang, dan berbagai aksi sosial lainnya yang telah membantu ribuan masyarakat.

Tidak berhenti di sini, ke depan Richard mengaku telah menyiapkan berbagai aksi sosial lainnya karena dia ingin kehadirannya sebagai seorang pengusaha dapat menjadi berkah dan memberi manfaat kepada sebanyak-banyaknya orang.

"Banyak kita lagi menyiapkan aksi sosial lainnya, jadi tunggu saja ya, supaya jadi kejutan buat masyarakat," ungkap Richard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya