4 Kelakuan Kocak Masyarakat Dubai Saat Banjir Ada yang Main Jetski sampai Berjemur

Banjir Dubai
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Lifestyle – Hujan lebat yang mengguyur sebagian Uni Emirate Arab (UEA) memicu genangan air di sejumlah titik jalan Dubai. Merujuk laporan kantor Meteorologi Dubai, hujan lebat tercatat pada Senin, 15 April 2024, antara pukul 10.00 malam waktu setempat. 

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Menurut organisasi meteorologi dunia, Dubai menerima curah hujan rata-rata 3,12 inci per tahun.  Kota Dubai menerima hampir seluruh curah hujan tahunan atau lebih dari 92 persen antara bulan November dan Maret. Rata-rata, Dubai biasanya menerima curah hujan hanya 0,13 inci selama April. Scroll lebih lanjut.

Akibat banjir tersebut, semua entitas pemerintah dan sekolah, instansi swasta Dubai diinstruksikan untuk bekerja jarak jauh pada Selasa lalu karena kondisi cuaca.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Banjir hebat yang melanda Dubai untuk pertama kalinya ternyata membuat sejumlah masyarakat Dubai melakukan aktivitas tak terduga. Apa saja? Berikut ini rangkumannya dari berbagai sumber.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

1. Main jet ski

Banjir Dubai

Photo :
  • Tangkapan Layar

Banjir yang menggenang Dubai sejak Selasa kemarin dimanfaatkan oleh salah seorang warga Dubai untuk bermain jet ski. Dalam rekaman video yang beredar di media sosial terlihat seorang pria menggunakan pakaian hitam menaiki mini boat yang mirip jet ski. Dia menjadikan banjir tersebut sebagai alternatif menikmati keseruan bermain jetski.

2. Menikmati matahari di atas kasur

Banjir Dubai

Photo :
  • Tangkapan Layar

Banjir yang menggenangi salah satu jalan di Dubai juga membuat dua orang pria punya akal yang menarik. Dia menggunakan satu matras beri kurang sedang untuk ditidurinya di tengah genangan banjir. Kedua pria tersebut terlihat duduk santai sambil menikmati aliran air banjir. Bahkan keduanya juga tak mempedulikan saat matu mobil melewati genangan banjir di dekatnya. Keduanya juga memilih untuk berjemur di atas kasur tersebut. 

3. Menikmati kayak dan jet ski

Banjir Dubai

Photo :
  • Tangkapan Layar

Ada lagi ulah beberapa masyarakat Dubai ketika banjir melanda daerahnya. Terlihat ada seorang pria yang menggunakan motor jetski pribadinya di tengah banjir tersebut. Dia bahkan terlihat bersenang-senang dengan motor jetskinya. Tak hanya sendiri dalam video itu juga terlihat dua orang pria memilih menggunakan kayak berwarna orange untuk digunakan di genangan banjir. 

4. Jetski dan speed boat

Banjir Dubai

Photo :
  • Tangkapan Layar

Terlihat juga tak hanya satu atau dua orang saja. Beberapa masyarakat di Dubai juga memanfaatkan banjir awal pekan ini dengan bermain jet ski di sekitar rumah mereka. Bahkan ada juga sejumlah warga yang menciptakan kesenangan tersendiri dengan main speedboat. Tak tanggung-tanggung mereka menghias speedboat tersebut dengan lampu. Mereka yang ada di dalam speed boat itu juga nampak bernyanyi gembira meski lingkungannya sedang dilanda banjir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya