Kampanye Kesehatan dan Lingkungan, Puluhan Anak Muda Relawan SDGs Heroes Turun ke CFD

Anak muda relawan SDGs Heroes.
Sumber :
  • Bakrie Foundation.

JAKARTA – Puluhan anak muda relawan SDGs Heroes turun ke jalan pada momen Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Tujuan mereka untuk meningkatkan kesadaran masyarakat soal pentingnya menjaga lingkungan yang berdampak pada kesehatan. 

Relawan Jokowi Projo Janji Kerja Keras Menangkan Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten

Kegiatan ini diinisasi oleh TB Rangers Bakrie Center Foundation dan SR  Konsorsium Penabulu STPI Provinsi Banten. Mereka merupakan peserta magang bersertifikat Campus Leaders Program 8. Kegiatan ini merupakan implementasi edukasi ke masyarakat, yang selama ini rutin dilakukan melalui media sosial. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

"Jadi tujuan acara hari ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan peserta volunteer dan menyebarkan informasi tersebut kepada masyarakat umum tentang kesehatan TBC dan lingkungan. Terlebih, hal-hal seperti ini merupakan indikator keberhasilan Sustainable Development Goals atau SDGs," jelas Ayu Firiyal, salah satu TB Rangers yang menjadi bagian dari panitia pelaksana kegiatan, dikutip dari keterangannya, Minggu 9 Juni 2024. 

Anwar Hafid, Sosok Santun dan Sederhana yang Memikat Anak Muda Sulteng

Berbekal barang-barang daur ulang seperti karton dan kertas bekas, para relawan SDGs Heroes menyuarakan aspirasi dan mengedukasi masyarakat yang sedang melakukan CFD, untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan seperti membiasakan diri untuk mendaur ulang barang-barang yang dapat digunakan kembali dan mengurangi pemakaian barang yang dapat menjadi limbah sekali pakai. Menjaga kelestarian lingkungan sangat penting untuk mencegah berbagai penyakit menular maupun tidak menular.

Kemenag Antisipasi Konflik Pilkada, Siapkan Langkah Pencegahan

"Aku tertarik ikut kegiatan ini karena interest sama tema yang diangkat sih kak tentang bahaya TBC yang menurut aku jarang banget disuarakan di publik. Apalagi kan ini acaranya di CFD, yang di mana ruang publik yang besar banget jadi sangat menarik dan relevan. Sebagai SDGs Hero, ke depannya aku tertarik ikut lebih banyak lagi kegiatan dari BCF," jelas Reonald Purnama Purba, salah seorang mahasiswa yang terlibat sebagai relawan SDGs Hero. 

Kegiatan ini tidak hanya menjadi pengingat masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, namun diharapkan juga menjadi ajang sosialisasi isu-isu sustainability pada kalangan anak muda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya