Ketika Donald Trump Dijadikan Inspirasi Boneka Jepang

Boneka tradisional Jepang terinspirasi dari sosok Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Sebuah boneka tradisional Jepang sengaja dibuat menyerupai Presiden Amerika Serikat, Donald Trump jelang Girls Day, hari libur nasional untuk merayakan kesehatan dan kebahagiaan para gadis di Negeri Sakura.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Boneka yang diberi pakaian kimono berwarna emas dan hitam, lengkap dengan rambut khas Trump yang berwarna emas kekuningan itu diciptakan oleh Kyugetsu Co Ltd, pembuat boneka-boneka 'hina' khusus untuk Girls Day yang dirayakan di Jepang setiap tanggal 3 Maret. Demikian dilansir dari laman Reuters.

Di hari tersebut, para keluarga biasanya mendekorasi rumah mereka dengan boneka-boneka yang melambangkan harapan akan kesehatan dan kebahagiaan anak-anak gadis mereka.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Setiap tahunnya, Kyugetsu membuat boneka-boneka yang terinspirasi dari empat sosok figur publik, yang terdiri dari dua orang atlet dan dua orang politikus.

Boneka-boneka tersebut lantas dipamerkan di toko-toko di seluruh Jepang.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Selain Trump, tiga boneka lain yang dibuat Kyugetsu tahun 2017 ini terinspirasi dari sosok Yuriko Koike, gubernur wanita pertama kota Tokyo.

Hisatoshi, Yokoyama, senior vice president Kyugetso mengungkapkan alasan mereka membuat boneka Trump untuk koleksi boneka tahun ini.

"Banyak orang yang membahas mengenai komentar-komentarnya yang menghina wanita, namun kami membuat boneka ini dengan harapan dia (Trump) akan membuat dunia menjadi lebih baik," ujarnya.

Tahun lalu, perusahaan itu membuat boneka terinspirasi Hillary Clinton sebagai salah satu 'pemimpin baru' yang diharapkan dapat menuntun dunia di tahun 2016.

Boneka tradisional Jepang terinspirasi dari sosok Donald Trump

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya