Studi Ini Ungkap Usia Tepat untuk Menikah

Ilustrasi pernikahan.
Sumber :
  • Pixabay/unsplash

VIVA.co.id – Mencari pasangan ideal untuk menikah bukanlah hal yang mudah. Masalah ini seringkali menjadi kesulitan bagi seorang lajang. Dan sekarang, sebuah penelitian mengungkap bahwa ada usia tertentu yang menjadi waktu tepat untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Dilansir Times of India, sebuah studi yang dilakukan oleh Nicholas H. Wolfinger, seorang profesor di University of Utah, menyatakan, orang yang menikah di usia 28-32 tahun memiliki peluang yang sangat kecil untuk bercerai.

Menurut penelitian tersebut, nasib buruk perceraian akan perlahan menghilang seiring pertambahan usia Anda dari masa remaja menuju akhir 20-an dan awal 30-an. Namun, peluang bercerai akan kembali meningkat seiring pertambahan usia 30-an akhir dan awal 40-an.

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

"Melewati usia 32 lebih, peluang perceraian akan meningkat lima persen setiap pertambahan usia pada pernikahan. Orang yang menunggu hingga usia 30-an untuk menikah, kemungkinan memiliki karakter yang akan menjalani pernikahan dengan baik," kata Wolfinger.

Penelitian yang sudah dipublikasikan oleh Institute of Family Studies ini juga mengatakan bahwa orang yang berusia 30-an umumnya lebih matang dan memiliki pondasi ekonomi yang lebih stabil.

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Baru-baru ini, Ari Sigit menjadi pusat perhatian di media sosial. Cucu Soeharto itu telah sah menjadi suami dari Suci Winata. Awalnya, perhatian terhadap mereka muncul se

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024