Kisah Fans Running Man Asal Indonesia Dinikahi Pria Korea

Nanda dan Jun
Sumber :
  • instagram.com/veranandaputri/

VIVA.co.id – Menyukai program hiburan dari Korea Selatan, seperti Running Man, tak pernah membuat wanita yang akrab disapa Nanda ini berpikir untuk menikah dengan pria asal negeri K-Pop tersebut. Namun nyatanya, jodoh tak ke mana. Nanda bertemu dengan pria Korea yang kini jadi suaminya.

Ji Suk Jin Kembali Tampil di 'Running Man' Usai Hiatus Singkat

Wanita kelahiran tahun 1988 ini mengaku, semula rencananya pergi ke Seoul hanya untuk mempelajari Bahasa Korea. Ia mengambil kelas bahasa di Seoul National University sejak pertengahan tahun 2015. Pada akhir tahun 2016, ia bertemu dengan Jun, seorang desainer grafis dan memulai hubungan asmaranya di Seoul.

"Dibilang cepat juga sih prosesnya padahal di awal enggak ada kepikiran buat nikah sama dia karena beda agama juga kan," kata Nanda kepada VIVA.co.id, Kamis, 13 April 2017 melalui surat elektronik.

Jun So Min Putuskan Mundur dari 'Running Man' Setelah 6 Tahun

Ia mengisahkan, Jun mengutarakan keseriusannya pada sang ayah lewat telepon. Keseriusan Jun rupanya mampu meyakinkan Nanda kala itu. Jun datang menemui keluarga besar Nanda di Jakarta dan melamar dengan cara ala Indonesia.

Sebelum benar-benar melamar Nanda, Jun mulai mempelajari Islam setiap seminggu sekali. Setelah resmi menjadi muslim, pernikahan pun dilangsungkan pada 27 Februari 2017 lalu.

Terungkap Alasan Jeon So Min Keluar dari Running Man

Menariknya, pernikahan dua warga negara itu diselenggarakan dengan adat Minang bercampur sentuhan Korea Selatan. Dari foto-foto yang beredar di akun Instagram Nanda, ia sempat mengenakan Hanbok, pakaian adat Korea, dengan latar pelaminan bergaya Minang.

Soal bahasa diakui Nanda bukan halangan, karena Jun pernah tinggal di Australia selama beberapa tahun. Namun, tak dimungkiri jika perbedaan lain dalam hal karakter dan budaya jadi bumbu di kehidupan barunya.

"Kalau buat nyatuin perbedaan salah satunya harus ada yang ngalah. Mengesampingkan ego masing-masing intinya," lanjut Nanda.

Meski bukan orang terkenal, namun ada saja yang mengomentari foto-foto Nanda di Instagram. Wanita bertubuh gempal itu mengaku pernah dibully dan hubungannya dianggap rekayasa saja. Tapi dia tak peduli, karena dukungan positif yang datang jauh lebih banyak.

Menikah dengan pria dari negeri yang dikenal dengan serial drama yang romantis tak lantas membuatnya dimabuk mimpi bak tokoh dalam drama tersebut.

"Menikah sama orang Korea dan hidup di Korea secara real jangan dipikir sama kayak di drama Korea. Hidup di sini tak seindah di drama Korea. Hahaha," tutur Nanda mengakhiri ceritanya.

 

A post shared by Nanda Putri (@veranandaputri) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya