Emoji Hati, Beda Warna Beda Makna

Emoji hati.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha

VIVA.co.id – Suka berkirim pesan romantis dan menggunakan emoji heart atau hati? Nah, tahukah Anda mengapa ada begitu banyak pilihan warna hati, yakni tidak hanya merah, tapi ada hati berwarna kuning, ungu, biru, dan hijau.

Trik Sederhana Bikin Password, Bisa Pakai Emoji

Ternyata tiap warna mengandung makna yang berbeda. Jadi jangan sembarangan memberikan emoji hati warna tertentu ya, yang ada nanti jadi salah paham. Dilansir dari laman I Emoji, ini makna warna dari setiap emoji hati.

Ungu

INFOGRAFIK: Semangka Simbol Dukungan Palestina

Hati biasanya digunakan sebagai simbol cinta. Simbol hati warna ungu atau violet bisa diartikan sebagai rasa sensitif, pengertian dan cinta kasih, kewajiban, rasa hormat, juga penilaian yang baik.

Hati ungu diberikan pada veteran militer Amerika Serikat saat mereka terluka demi membela negara. Sebuah simbol kehormatan atas pengorbanan.

Semangka Jadi Simbol Dukungan untuk Palestina, Ini Alasannya

Hijau

Umumnya terkait dengan pertumbuhan dan pembaruan, cinta pada alam. Hati warna hijau juga bisa dikaitkan dengan cemburu, iri atau cinta yang posesif.

Kuning

Hati warna kuning atau emas merupakan simbol persahabatan, kebahagiaan, cinta yang penuh kepercayaan, penyayang juga rasa menghargai.

Biru

Hati warna biru merupakan simbol dari cinta yang mendalam dan stabil, harmoni, kedamaian, dan kesetiaan.

Merah

Simbol paling umum digunakan untuk melambangkan cinta, romansa, gairah, dan hasrat mendalam. Emoji ini juga kerap diberi nama lain black heart atau hati hitam. Padahal hati hitam memiliki makna yang sangat berbeda dengan warna merah.

Hati hitam sering dikaitkan dengan kematian serta cinta yang dingin tanpa perasaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya