Trik Berkebun di Lahan Sempit Apartemen

Berkebun dalam pot
Sumber :
  • Pixabay/ milivanily

VIVA.co.id – Memiliki hobi berkebun bagi yang tinggal di apartemen menjadi hal yang sulit. Ini, lantaran penghuni apartemen tidak memiliki banyak ruang baik di bagian depan maupun di halaman belakang. Namun anda bisa menggunakan teras yang ada untuk dimanfaatkan sebagai kebun sederhana yang minimalis.

Mau Mulai Berkebun? Siapkan 5 Peralatan Ini Dulu di Rumah

Dilansir laman Boldsky.com, sekarang tak perlu berkecil hati bagi yang tinggal di hunian dengan keterbatasan ruang. Anda tetap bisa mendapatkan sisi yang nyaman untuk bisa melihat tanaman hijau yang menyegarkan. Artinya, dengan cara ini, impian memiliki kebun yang kecil bisa diwujudkan.

Gunakan pot

Berkebun Vertikal di Lahan Rumah Minimalis

Kini ada aturan main untuk teras berkebun. Saat Anda mendapatkan ruang terbatas, Anda harus sangat berhati-hati saat merancangnya. Disarankan Anda menanam tanaman jenis bunga yang berpenampilan menarik dan sayuran yang berbentuk unik.

Ruang yang tepat

35 SMP di Banjarmasin Ikuti Program Sekolahku Berkebun

Jika rumah Anda dibangun berbahan dasar kuat, Anda bisa mengambil tanaman pohon yang lebih besar. Lapisi dengan permukaan tanah berbentuk persegi, atau pergunakan pot yang lebih besar.

Pastikan teras waterproofing

Agar rumah Anda aman dari efek samping teras berkebun, teras Anda harus tahan air jika akan menutupi seluruh teras dengan tanah. Di samping itu, Anda juga harus memastikan jenis tanah yang tepat. Campuran tanah, pupuk dan kompos yang sempurna bisa memberi hasil maksimal. Juga, Anda perlu memeriksa bahwa hujan lebat menambahkan cukup nutrisi ke tanah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya