Trik Menyulap Pallets Jadi Empat Furnitur Cantik

Meja dan kursi terbuat dari pallets
Sumber :
  • Pixabay/werner22brigitte

VIVA.co.id - Dalam menghias rumah impian, pasti Anda memilih banyak perabot unik dan nyaman. Hal ini dapat memberikan kesan kreatif pemilik rumah dalam membangun keindahan pada rumah, atau ruangan.

Bisa Ditiru, Desain Interior Hangat untuk Momen Spesial Idul Fitri

Namun, untuk mendapatkannya tak harus melulu beli secara utuh. Anda bisa mengkreasikan bahan-bahan secara terpisah dengan membuat perabot sesuai keinginan. 

Tapi kali ini, seperti dikutip dari Nine, Kamis 6 Juli 2017, salah satu bahan yang menjadi sorotan untuk perabot ini adalah pallets. Dengan pallets, Anda bisa mengkreasikannya menjadi perabot rumah, atau ruangan Anda seperti tak biasa.

Mengenal Keindahan Desain Interior Italia, Kedepankan Gaya Unik dan Klasik

Apa saja perabot yang bisa dibuat dengan menggunakan pallets? Berikut ulasannya.

Daybed

Saatnya Desainer Lokal Unjuk Gigi di Kompetisi Desain Interior Toko, Ada Pelatihan Gratisnya

Daybed, atau sofa yang bisa berfungsi sebagai tempat tidur pada umumnya terlihat seperti barang mahal, dan hanya mampu dibeli oleh mereka yang kebanyakan uang. Namun, kini tak perlu khawatir, Anda bisa memanfaatkan pallets.

Ukur pallets sesuai bantal, atau alas yang akan digunakan. Kemudian, susun setiap pallets hingga menjadi sebuah alas tidur. Namun, terlebih dahulu amplas kayu pallets hingga halus dan menjadi bersih.

Tempatkan pada posisi yang pas pada luar ruang yang pas menurut Anda. Jangan lupa untuk mengencangkan setiap susunan itu dengan baut, agar aman dan tidak bergeser-bergeser. Lalu, bisa Anda tambahkan di antara alas tidur itu barang lainnya untuk mempercantik dan membuatnya modern, seperti tanaman warna-warni.

Coffee table

Membuat coffee table, atau meja berukuran pendek dan rendah dengan menggunakan pallets sangat mudah. Susun pallets sesuai keinginan hingga menjadi meja. Rekatkan dengan paku.

Setelah itu, amplas dan poleskan cat dasar, serta cat tambahan sesuai selera. Jika ingin, Anda bisa menambahkan sedikit ruang di bawahnya untuk menaruh beberapa barang seperti buku. Anda juga bisa menambahkan roda pada sudut-sudut meja agar mudah dipindah-pindahkan. 

Untuk mempercantiknya, Anda juga bisa mengkreasikan atas meja itu dengan beberapa pajangan. Seperti vas bunga dengan warna sesuai selera.

Meja tanaman

Jika Anda tak memiliki halaman luas untuk taman, ide ini cukup menarik. Meja tanaman bisa menjadi alternatif untuk menaruh pot-pot Anda. Untuk membuatnya pun tak sulit. 

Pertama, persiapkan empat buah kayu untuk dijadikan sebagai kaki meja. Setelah itu, rekatkan kayu-kayu tersebut pada sisi pallets. Poles meja tanaman warna cat sesuai selera.

Taman dinding

Jika dinding Anda tampak monoton, membuat taman pada tembok bisa menjadi pilihan. Susun sedemikian rupa pallets pada dinding hingga terlihat bertumbuh, namun tetap memberi ruang bagi tanaman untuk tumbuh. Rekatkan pallets pada dinding dengan menggunakan paku. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya