Generasi Millennials Pilih Warna Gelap untuk Dekorasi Rumah

Ilustrasi Dekorasi rumah
Sumber :
  • Pixabay/ Jarmoluk

VIVA.co.id – Perempuan kaum millennials yang lahir antara tahun 1980 hingga 2000-an, umumnya menyukai warna merah muda. Selain memberi keteduhan, merah muda terlihat sangat menawan.

Griya Schizofren: Mengubah Paradigma dan Membangun Kesadaran

Namun nyatanya, berbeda untuk pilihan warna dekorasi untuk hunian atau rumah idaman mereka. Kaum millennials lebih memilih warna selain merah muda.

Dalam perayaan Pekan Lukisan Nasional, Sherwin-Williams berkolaborasi dengan Harris Poll untuk mengetahui preferensi warna di Amerika. Setelah mengamati 2.200 orang berusia di atas 18 tahun, mereka menemukan bahwa 41 persen kaum millennials memilih warna hitam sebagai warna favorit mereka.

Millennial Sering Disebut Malas Nabung, Kenapa sih?

Dikutip Elle Decor, secara keseluruhan hasil tersebut tak hanya memunculkan warna hitam. Tetapi, mereka menyebut warna biru juga masuk dalam warna favorit untuk segala usia. Terlebih, untuk warna dekorasi ruangan yang diinginkannya.

Desain psikolog Sally Augustin of Design With Science sama sekali tidak terkejut dengan pilihan warna para millennials. Menurutnya, warna gelap juga kerap memberikan hasil positif, seperti kecanggihan, keanggunan, dan formalitas.

Millennial Lebih Suka Perhiasan Minimalis dan Sederhana

"Lebih baik memiliki warna paling gelap di ruangan di kaki Anda dan warna paling ringan di atas kepala. Sudah terbukti membuat orang merasa lebih nyaman dan relaks," kata Sally.

Sally juga menjelaskan bahwa apapun warna favorit seseorang, menggunakannya di rumah sendiri akan menciptakan ruang yang benar-benar milik sendiri. Hal ini bagus untuk kesehatan mental.

Gedung BNI

BNI dan Ringkas Berkolaborasi Permudah Masyarakat untuk Mendapatkan Rumah

BNI melakukan kerja sama dengan anak usaha Ciputra yaitu Ringkas untuk membantu masyarakat agar dapat mengakses perumahan yang terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2023