Anak Sekolah di San Francisco Dilarang Minum Susu Cokelat

Susu cokelat.
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA.co.id – Susu cokelat telah menjadi salah satu minuman favorit banyak anak-anak di seluruh dunia. Banyak anak yang membawa susu cokelat sebagai bekal mereka ke sekolah, dan banyak pula sekolah yang menyediakan minuman satu ini sebagai menu makan siang murid-muridnya.

Minum Susu Cokelat Setelah Olahraga, Lebih Sehat dari Minuman Energi

Namun, dalam rangka menurunkan asupan kalori anak, pemerintah San Francisco, California, Amerika Serikat baru-baru ini melarang konsumsi susu cokelat di seluruh sekolah. Demikian dilansir dari Food Beast, Selasa, 25 Juli 2017.

Tak hanya susu cokelat, pemerintah San Francisco juga melarang konsumsi susu dengan perasa. Hanya susu plain atau susu tanpa rasa yang diperbolehkan dikonsumsi anak-anak di sekolah. Peraturan ini akan mulai diberlakukan pada musim semi mendatang.

Tujuh Negara dengan Larangan Aneh, No 7 Bikin Tepok Jidat

Mengeliminasi susu cokelat dilaporkan mampu mengurangi asupan kalori anak setidaknya sebanyak 35 kalori dan gula sebanyak 10 gram.

Dalam beberapa tahun belakangan, pemerintah San Francisco telah memberlakukan sejumlah aturan mengenai makanan kurang sehat di wilayahnya. Selain susu cokelat, makanan ringan tinggi gula seperti biskuit, permen dan minuman soda yang dijual di vending machine.

4 Aturan Tak Masuk Akal yang Dibuat Pemerintah Negara
Beberapa gamer memainkan fighthing game

Lima Hal Aneh yang Dilarang di Seluruh Dunia

Ada beberapa peraturan yang sepertinya tidak masuk akal.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2018