Kisah Lima Hantu Wanita Paling Terkenal di Dunia

Olive Thomas semasa hidup.
Sumber :
  • Broadwayscene

VIVA.co.id – Ternyata tak hanya kecantikan dan pesona yang bisa membuat seorang wanita menjadi populer di dunia. Namun kekejaman dan rasa takut yang ia tebarkan juga bisa membuat wanita menjadi terkenal.

Cosplay Jadi Pocong, Ria Ricis Singgung Soal Eksploitasi Anak

Dikutip dari Female First, kepopuleran lima wanita ini justru terbilang menyeramkan. Ya, karena beberapa wanita ini disebut-sebut sebagai hantu. Mereka populer bukan karena cantik atau bahkan mempesona tapi karena legenda yang menyeramkannya. Di mana dan siapa saja mereka? Berikut rangkaiannya.

The Headless Nun di Kanada

Geger Kisah Seorang Wanita Bercinta dan Nikah dengan Arwah Tentara

Menurut legenda, Headless Nun adalah penduduk French Fort Cove pada abad ke-18. Dia diberi nama Suster Mary Inconnue, dan ada berbagai catatan mengapa dia dipenggal. Salah satu klaimnya adalah bahwa dia dibunuh oleh dua pelaut yang sedang mencari lokasi harta karun, sementara yang lain percaya bahwa dia dibunuh oleh orang gila yang menyembunyikan kepalanya di hutan.

Kini, dia diduga sekarang menghantui daerah tersebut untuk mencari kepalanya yang hilang.

Siap-siap Perankan Hantu, Nita Gunawan Nonton Film Horor sampai 3 Kali Sehari

Wanita Putih di Terowongan Belchend di Swiss

Hantu ini mulai beredar pada akhir 1980 an. Wanita itu seringkali menampakkan dirinya di sekitar atau terowongan di Belchen Tunnel, Swiss.

Hantu Olive Thomas di Amerika Serikat

Olive Thomas adalah seorang aktris film bisu di awal abad ke-20, dan istri dari keluarga Hollywood Jack Pickford. Ia diduga meninggal setelah mengonsumsi racun. Hantunya kini menghantui Teater New Amsterdam di New York, tempat ia pernah menjadi gadis paduan suara Ziegfeld. Hantunya pun seringkali dilihat oleh staf dan aktor-aktor lainnya saat berada di sana.

La Llorona di Meksiko

Sebuah legenda urban di Amerika Selatan menceritakan kisah semangat Meksiko La Llorona (The Weeping Lady), hantu seorang wanita yang tenggelam di sungai setelah dia tahu bahwa suaminya menipu dirinya dengan seorang wanita yang lebih muda. Wanita itu menangis di sungai sambil mencari anak-anak yang ditinggalkannya, dan anak-anak yang masih hidup diberi tahu cerita oleh orang tua mereka sebagai kisah peringatan, karena dia mengatakan untuk menculik anak-anak yang mengembara dan menenggelamkan mereka untuk menggantikannya.

Hantu Anna Sydow di Jerman

Benteng Spandau adalah sebuah benteng yang terletak di sebuah pulau di ibu kota Berlin. Kembali di tahun 1500an, Anna Sydow menjadi nyonya Raja Brandenburg, Joachim II. Ketika dia berada di ranjang kematiannya, Raja meminta anaknya, Johann Georg, untuk memastikan bahwa Anna dirawat. Meskipun janjinya untuk menjaganya, begitu Joachim meninggal, Johann memasukkannya ke dalam penjara di Benteng Spandau.

Dia tinggal di sana sampai dia meninggal dan sekarang mengembara di galeri di sana. Sampai akhirnya ia menampakkan dirinya. Hal itu dilaporkan sejumlah anggota staf yang melihatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya