Perempuan Ini Punya Koleksi Barbie Senilai Rp3,2 Miliar

Bettina Dorfman, kolektor Barbie
Sumber :

VIVA.co.id – Jika mengira Barbie hanya dikoleksi oleh remaja perempuan, hal itu bisa jadi keliru. Bettina Dorfman (58), merupakan penggemar Barbie dari Jerman. Dia telah memiliki lebih dari 17 ribu boneka Barbie.

Aktivis Indonesia, Butet Manurung Terpilih jadi Model Boneka Barbie
Dilansir Metro.co.uk, Senin 7 Agustus 2017, bahkan Guinnes World Records juga menyatakan secara resmi bahwa ia merupakan kolektor Barbie terbanyak di dunia. Obsesinya dimulai saat ia diberi Barbie sebagai hadiah saat tinggal di rumah sakit, saat itu dirinya berusia 10 tahun.
 
Makhluk Cantik Sukses Dikirim ke Luar Angkasa
Sejak itu, dia terus mendapatkan koleksi yang dikatakan bernilai lebih Rp3,2 miliar tersebut. Koleksi berharganya itu  berada di ruang bawah tanah dan ruang tamu. Namun, Bettina juga memiliki ruangan yang disebut 'Kerajaan Barbie', untuk boneka paling berharga miliknya.
 
Posting Foto Ini, Nia Ramadhani Disebut Barbie Doll
Tapi dia bukan hanya kolektor. Bettina juga seorang dokter boneka, dan mengelola rumah sakit Barbie dari dapurnya, memperbaiki boneka-boneka patah yang dikirim kepadanya dari seluruh dunia.
 
Di antara koleksinya ada beberapa boneka edisi terbatas yang sangat mahal, termasuk replika Twiggy, Marilyn Monroe dan Sandy dari Grease.
 
Dia bahkan memiliki Twist and Turn Barbie dari tahun 1968, masih dalam kemasan aslinya. Koleksi itu ternyata bernilai sekitar Rp14 juta.
 
Suatu hari, dia berharap putrinya Melissa akan menggantikan untuk meneruskannya. Tapi ternyata, Melissa tidak tertarik pada Barbie, dan lebih suka bermain tenis meja. (mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya