Istana Pasir Setinggi 16 Meter Pecahkan Rekor Dunia

Istana Pasir tertinggi dunia setinggi 16,68 meter di Duisburg
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA.co.id – Dengan menggunakan hampir 4.000 metrik ton pasir, 19 pematung telah membangun menara seluas 55 kaki atau 16,68 meter, yang menampilkan sejumlah landmark terkenal. Proyek ini dilakukan untuk mendapatkan rekor dunia untuk istana pasir tertinggi.

Gokil! Nenek 12 Cucu Sukses Cetak Rekor Dunia, Lakukan Plank 4,5 Jam

Tim tersebut menghabiskan lebih dari tiga minggu di kota Duisburg, Jerman barat, mengerjakan karya seni seluas 16,68 meter, yang mencakup replika Sphinx Giza, Jembatan Rialto Venesia dan makam Elvis Presley. Demikian seperti dilansir Reuters, Senin 4 September 2017

Seorang pejabat Guinness World Record pada hari Jumat lalu juga hadir untuk menyetujui rekor baru untuk patung Jerman tersebut. Patung itu sekaligus mengalahkan istana pasir tertinggi sebelumnya, sebuah monumen perdamaian dunia 14,84 meter yang dibangun di India pada bulan Februari.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Sebelumnya, tim pematung internasional itu gagal melakukan percobaan rekor dunia tahun lalu. Mereka lalu memutuskan untuk menggunakan pasir yang berbeda, terutama kuarsa sangat halus yang berukuran kurang dari satu milimeter dalam ukuran butir.

"Itu tidak runtuh karena kualitas pasir lebih baik dari upaya sebelumnya, cuacanya bagus dan bahkan sangat bagus," kata Eugenia Kolot, salah seorang pematung, dari Ukraina.

Cetak Rekor Dunia, Seorang Pria Hanya Lakukan Hal Nyeleneh dari Mulutnya
Perempuan usia 9 tahun di India jadi viral lantaran mampu mengangkat beban hingga 75 kg.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Perempuan berusia sembilan tahun di India mendapat julukan 'female version of Hercules' alias Hercules Perempuan, lantaran kuat mengangkat beban hingga 75 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024