Viral, Foto Nelayan Tangkap Lobster Albino

Lobster albino (kiri).
Sumber :
  • Facebook Maine Coast Fishermen's Association

VIVA.co.id – Lobster biasanya memilki paduan warna cantik yang terdiri dari biru, merah dan oranye. Namun, tidak dengan lobster yang satu ini.

KKP Gelar Operasi Bersama Pengawasan Penyelundupan BBL di Bandara Internasional Juanda

Seorang nelayan dari Chebeague Island, Maine, Amerika Serikat, Alex Todd tak sengaja menangkap seekor lobster besar berwarna putih. Dilansir dari laman Fox News, 6 September 2017, lobster ini ditemukan pada 24 Agustus 2017 lalu.

Dengan warnanya yang putih pucat dan kebiruan tersebut, lobster ini dijuluki sebagai ghost lobster atau lobster hantu. Menurut Alex, lobster ini termasuk aneh, sehingga ia tak mau melewatkan kesempatan untuk mengabadikan tangkapannya tersebut dan mengunggahnya ke media sosial. Seketika foto tersebut menjadi viral.

Vietnam Jadi Surga Penyelundupan Benih Lobster RI, Ternyata Ini Alasannya

Sayangnya, tidak ada yang tahu bagaimana cita rasa lobster ini jika dimasak. Alex bahkan langsung melepas kembali lobster tersebut ke laut. Alasannya? Lobster temuan Alex merupakan lobster betina yang sudah dilabeli untuk keperluan konservasi dan tidak boleh diganggu.

Berdasarkan keterangan dari Maine Coast Fishermen's Association, lobster tersebut mengalami kelainan genetik yang disebut Luecism. Kelainan ini menyebabkan beberapa pigmen lobster hilang sehingga warnanya jauh berbeda dengan lobster pada umumnya.

Indonesia, Vietnam Cooperate to Prevent Illegal Baby Lobster Export
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024