Berburu Aneka Buku di Indonesia International Book Fair 2017

Indonesia International Book Fair (IIBF) 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Indonesia International Book Fair (IIBF) kembali digelar tahun ini. Digagas oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) bersama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), pameran buku ini dilaksanakan selama 6-10 September 2017 di Jakarta Convention Center.

Membaca dalam Lagu Akhiri Bandung Readers Festival 2019

Dalam gelaran ini, para pecinta buku yang haus akan informasi, hiburan dan pengetahuan bisa berbondong-bondong berburu promo aneka buku dengan potongan harga hingga 70 persen.

"IKAPI melihat perlunya kehadiran book fair, dari banyak aspek, bisnis hingga kepercayaan pembeli, serta harga yang murah dengan potongan harga hingga 70 persen. Pameran buku ini juga bertujuan untuk terus mengangkat eksistensi dari kepandaian para pengarang dan penikmat buku," ujar Ketua Umum IKAPI, Rosidayanti Rozalina, saat ditemui dalam Opening Ceremony Indonesia IIBF 2017, di JCC, Jakarta, Rabu 6 September 2017.

Bandung Readers Festival 2019 Resmi Dibuka

Sejalan dengan itu, pimpinan BEKRAF, Triawan Munaf, IIBF menjadi wadah para penerbit untuk terus menuangkan ide kreatifnya. Dilanjutkan Triawan, perkumpulan penerbit di IIBF ini dapat berkontribusi cukup besar karena bisa meraup keuntungan dari segi ekonomi kreatif.

"Dari 16 subsektor, penerbitan menempati peringkat ke-5 dengan menyumbang Rp53,59 triliun atau 6,29 persen dari total kontribusi PDB ekonomi kreatif," ujar Triawan di kesempatan yang sama.

Dewi Lestari dan 11 Penulis Indonesia Siap Unjuk Gigi di London

IIBF 2017 ini diikuti oleh sejumlah negara seperti Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, China, Korea, Jepang, Jerman, Perancis, Belanda, Bosnia, India, Mesir, Arab Saudi, dan Inggris. Selain itu, buku dari penerbit mancanegara, turut dihadirkan untuk memuaskan dahaga para penikmat dan pecinta buku.

Di IIBF 2017 ini, pengunjung juga dimanjakan dengan hadirnya talkshow dari beberapa tokoh seperti Najwa Shihab, Pidi Baiq, dan Ernest Prakarsa. Tidak melulu soal buku, IIBF 2017 juga menyajikan produk kebudayaan lain seperti musik, film, animasi, fesyen, dan kuliner. (ren)

Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books (BBW).

Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books 2021 Kembali Digelar

Big Bad Wolf Books (BBW) 2021 digelar selama lima hari mulai 27 hingga 31 Oktober 2021. Karena pandemi masih berlangsung, bazar buku ini digelar secara online.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2021