Rahasia Panjang Umur Nenek 111 Tahun, Mengejutkan

Ilustrasi wanita lanjut usia
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Memiliki umur panjang mungkin adalah sebuah anugerah tersendiri bagi sebagian orang. Namun salah satu orang tertua di Inggris punya rahasia tersendiri yang membuatnya panjang umur.

Viral Wanita Umur Panjang Hingga 111 Tahun, Ternyata Ini Penyebabnya

Perempuan berusia 111 tahun ini mengklaim rahasia umur panjangnya, konsumsi wiski setiap malam. Pengakuannya ini dinilai tak biasa. Grace Jones, yang akrab disapa Amazing Grace, baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang ke 111.  Namun dia mengatakan bahwa dia tidak merasa berbeda dari yang dia lakukan di usia 21.

Hal itu bukan hanya karena selama 60 tahun terakhir menenggak wiski setiap malam. Putrinya Dierdre, yang mendekati ulang tahunnya yang ke-80, mengatakan ibunya juga seorang yang sangat positif dan sepertinya tidak pernah khawatir dengan apapun.

3 Makanan Berkhasiat Bikin Umur Panjang Hingga 122 Tahun, Ada Cokelat

"Dia juga sangat aktif dan tertarik pada segala hal dan semua orang. Dia suka bergerak. Dia tipe orang yang tidak mengerti mengapa ada orang yang ingin menjalani kehidupan yang sepi ini."

Grace lahir di Liverpool pada tahun 1906. Dia hidup saat Titanic tenggelam dan berusia 12 tahun ketika Perang Dunia Pertama berakhir.

4 Rahasia Umur Panjang Ratu Elizabeth II, Suka Tertawa?

Grace adalah orang tertua keenam di Inggris, yang tertua adalah Bessie Cam dari Rotherham yang berusia 113. Dia telah hidup dari lima periode raja Inggris dan telah pindah rumah sebanyak 27 kali dalam hidupnya.

Dia juga mengatakan bahwa puncak hidupnya sejauh ini adalah pernikahannya yang bahagia dengan Leonard, yang dengan sudah meninggal pada tahun 1986.

Ilustrasi usia lebih dari 110 tahun

Rahasia Umur Panjang Hingga 100 Tahun Lebih, Kata Ahli Gizi: Kelola Stres dengan Baik

Michiko Tomioka adalah ahli gizi dan ahli umur panjang bersertifikat dari Jepang. Dia terkenal karena penelitiannya soal kebiasaan makan orang Jepang yang berusia panjang

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024