Perusahaan Ini Beri Uang Rp26 Juta untuk Karyawan Berlibur

Ilustrasi suhu panas dan liburan
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA.co.id – Jika mungkin kebanyakan perusahaan hanya memberikan cuti dan liburan kepada para karyawannya, Mark Douglas, CEO perusahaan pemasaran dan periklanan SteelHouse, justru juga memberikan uang pada para karyawannya untuk berlibur. Dan, besarannya tak terbatas.

PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

"Ketika kami pertama kali mengatakan kepada orang-orang bahwa mereka memiliki liburan tak terbatas, mereka bahkan tidak tahu bagaimana menafsirkannya," kata dia seperti dilansir The Independent, Selasa, 3 Oktober 2017.

Jika Anda bekerja di SteelHouse, perusahaan akan membayar Anda US$2.000 atau Rp26 juta setahun untuk pergi ke mana saja di dunia dan melakukan apa pun yang Anda inginkan.

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

"Budaya kita sangat sederhana. Ini berdasarkan kepercayaan dan ambisi," katanya.

Kepercayaan itu berjalan dua arah, tambahnya. Karyawan yang membeli tiket pesawat mereka pada hari Senin akan mendapatkan penggantian pada hari Selasa. Jika karyawan tidak memiliki uang tunai, SteelHouse akan membiarkan mereka menggunakan kartu kredit perusahaan untuk memesan penerbangan.

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

Begitu orang kembali dari perjalanan mereka, mereka dapat mengirimkan biaya pengganti liburan mereka US$ 2.000 atau Rp26 juta.

"Saya sebenarnya ingin Anda pergi ke suatu tempat dan menikmati diri Anda sendiri," katanya.

Hasilnya pun sangat luar biasa. Dalam tiga tahun terakhir, hanya lima orang dari 250 karyawan yang meninggalkan perusahaan, tiga di antaranya pergi karena alasan yang tidak terkait dengan pekerjaan itu sendiri. Perusahaan juga menemukan bahwa orang-orang yang datang bekerja cenderung lebih produktif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya