Barbie Luncurkan Boneka Berhijab, Terinspirasi Atlet Anggar

Ibtihaj Muhammad memegang Barbie berhijab
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Kelly

VIVA –Atlet anggar Ibtihaj Muhammad adalah wanita Amerika berhijab pertama yang berkompetisi di Olimpiade. Peraih medali Olimpiade AS  ini pun menjadi inspirasi pabrik boneka Barbie untuk menciptakan boneka baru.

Aktivis Indonesia, Butet Manurung Terpilih jadi Model Boneka Barbie

Pabrikan boneka Barbie tersebut telah meluncurkan figur terbarunya ini. Ibtihaj Muhammad, dikenal sebagai wanita Amerika tangguh yang berkompetisi di Olimpiade tahun lalu. Dilansir laman Independent, Mattel Inc mengatakan boneka tersebut akan dipasarkan secara online pada musim gugur mendatang.

Boneka itu adalah bagian dari lini Barbie "Shero" yang menghormati wanita yang luar biasa yang memiliki profesi istimewa bahkan bisa dikatakan, 'mendobrak batasan'.

Makhluk Cantik Sukses Dikirim ke Luar Angkasa

Sebelumnya, lini boneka ini sempat meluncurkan Barbie pesenam Gabby Douglas dan sutradara Selma Ava DuVernay.

Merasa terhormat dijadikan replika dalam bentuk boneka Barbie, lewat akun Twitter, Ibtihaj Muhammad mengatakan bangga, bahwa anak-anak akan memilih Barbie berjilbab untuk dijadikan teman bermain.

5 Atlet Berhijab dengan Prestasi Menawan

Seperti diketahui Ibtihaj  Muhammad, bagian dari orang Amerika pertama berhijab yang bersaing di Olimpiade dan memenangkan medali perunggu pada Olimpiade Rio 2016. Selama Olimpiade, Ibtihaj Muhammad mendapat kritik setelah dia menggambarkan AS sebagai tempat yang berbahaya bagi umat Islam.

Kepada Daily Beast dia sempat mengatakan bahwa dia "tidak merasa aman" sebagai seorang Muslim yang tinggal di Amerika. Ibtihaj Muhammad juga merupakan duta olahraga dan bekerja di  US State Department’s Empowering Women and Girls Through Sport Initiative.

Dia juga mengelola perusahaan pakaian, bernama Louella, yang dia jalankan bersama dua adiknya. Mereka, memproduksi pakaian sederhana untuk wanita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya