Kata Gibran soal Adat Mandailing di Ngunduh Mantu Kahiyang

Gibran Rakabuming dan istri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution/ Medan

VIVA – Gibran Rakabuming Raka, yang hadir dalam proses adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan memuji pesta Mandailing dalam pernikahan tersebut.

Nyoblos Ditemani Kahiyang Ayu, Bobby Nasution: Semoga Pemilu Berjalan Lancar

Gibran hadir bersama istri Selvi Ananda dan anaknya Jan Ethes Narendra. Ia mengagumi proses adat Mandailing mengiringi pesta pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu.

"Saya senang, bagus adat Mandailing," ucap Gibran di lokasi pesta adat di kediamanan Bobby Nasution di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, Jumat, 24 November 2017.

TERPOPULER: Respons Maia Estianty Bertemu Laura Moane dan Potret Anggun Kahiyang Ayu Berhijab

Namun, anak pertama dari Presiden Joko Widodo itu enggan berkomentar lebih jauh. Ia langsung berlalu menjauhi awak media dan meninggalkan lokasi pesta adat tersebut.

Selama prosesi adat itu, Gibran ikut serta dalam pesta adat Mandailing yang disebut dengan Mangalo alo Mora atau Menyambut Kedatangan Mora.

Potret Anggun Kahiyang Ayu Pakai Hijab Temani Bobby Nasution Bekerja

Untuk diketahui, pesta adat Mandailing dan resepsi ngunduh mantu sendiri berlangsung di kediaman Bobby, di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, selama dua hari dari 24-25 November 2017.

Selanjutnya, akan digelar kirab budaya yang akan dihadiri Presiden dan Ibu Negara, Minggu, 26 November 2017, mendatang.

Walikota Medan, Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu saat mencoblos di TPS 34, di Komplek Tasbi, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Prabowo-Gibran Sapu Bersih Suara di TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos

Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran menyapu bersih kemenangan di TPS 34 Blok VV, tempat Wali Kota Medan Bobby Nasution mencoblos

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024