Di Mana Kaesang Pangarep saat Pesta Adat Kahiyang-Bobby?

Kaesang Pangarep saat ucapkan kata
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Hari ini, 25 November 2017 menjadi hari kedua rangkaian prosesi adat Mandailing pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Di prosesi hari pertama kemarin Kahiyang Ayu resmi mendapatkan boru Siregar.

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Namun, sudah dua hari ini publik tidak melihat keberadaan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep. Jadi kemanakah Kaesang?

Ternyata berdasarkan adat Mandailing, orang yang masih berstatus lajang tidak diperbolehkan untuk menghadiri rangkaian prosesi pernikahan tersebut. Apalagi di hari kedua yang menjadi puncak acara ini ada sebuah prosesi bernama Tu Tapian Raya Bangunan Na Martua yang artinya acara pengantin sebagai simbol untuk melepas masa lajang.

Gerindra Jaring Nama-nama Maju Pilkada DIY: Erina Gudono, Kaesang Pangarep hingga Cucu Sultan HB X

Sehingga berdasarkan aturan, Kaesang yang masih lajang tidak dapat menghadiri rangkaian prosesi. Melihat kenyataan tersebut, banyak penggemar Kaesang yang merasa kecewa karena tidak bisa melihat kehadiran si bungsu yang sering bertingkah kocak.

Dalam kolom komentar Instagram pribadinya, @Kaesangp, banyak warganet yang menyayangkan hal ini. “Jujur aku mau nonton ini karena ada mas kaesang aja. Mas kaesang mana? Kenapa enggak ikut acara Mbak Kahiyang? pengin lihat mukamu,” komentar warganet.

Terkait Dugaan Pelecehan Seksual, Polisi Panggil Mantan Ketua DPD PSI Jakbar

“Mas Kaesang ndak boleh ikut rangkaian acara adat di medan karna masih lajang. Itu kode loh mas supaya cepat nyusul,” komentar warganet lain.  

Prabowo Subianto

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Ucapkan Maaf Lahir Batin ke Rekan-rekan Media

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto sempat mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada rekan-rekan Media

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024