Suara Dengkuran Kucing Ternyata Bisa Bikin Rileks

Kucing peliharaan.
Sumber :
  • instagram.com/catzoniamy

VIVA – Kucing merupakan salah satu hewan favorit yang dijadikan peliharaan, karena bentuk fisik dan sifatnya yang menggemaskan. Selain itu bulunya yang lembut, sehingga ingin memeluknya setiap saat. Tak hanya itu, memelihara kucing ternyata juga mempunyai manfaat, lho.

Sherina Munaf Ingatkan Jangan Pelihara Kucing Hanya untuk Gaya-gayaan

Salah satunya adalah dapat menghilangkan stres. Seperti yang dikatakan oleh Drh. Angela Maharani, bahwa memelihara hewan peliharaan seperti kucing memiliki manfaat bagi kesehatan fisik, emosi dan mental manusia.

"Dari sebuah penelitian sudah disebutkan bahwa dengkuran yang dikeluarkan dari kucing seperti 'rrrr' itu memiliki gelombang ultrasound yang hampir sama dengan gelombang ultrasound yang ada di lumba-lumba," ucapnya saat ditemui oleh VIVA di Jakarta beberapa waktu lalu.

Alasan Mengapa Kucing Suka Berantakan Rumah Pemiliknya

Lebih lanjut, Drh. Angela mengatakan, suara dengkuran yang dikeluarkan oleh kucing memiliki fungsi yang hampir sama dengan gelombang ultrasound yang dikeluarkan oleh lumba-lumba, di mana dapat menjadi obat penyembuh bagi orang-orang yang memiliki masalah traumatik.

"Selain menjadi obat penyembuh traumatik, dengkuran kucing juga dapat memberikan efek relaksasi kepada tubuh manusia, yang dapat memberikan efek tenang, dan membuat senang. Karena itulah alasan mengapa ketika kita melihat kucing, akan merasa senang dan gembira," ujarnya. (ase)

Ini 5 Tanda Kucing Peliharaan Kamu Sedang Sakit
Viral kucing ditaruh di atap Mobil

Viral Pemudik Taruh Kucing di Atap Mobil, Netizen: Kendaraan Elit Kandang Sulit

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Rumahsinggahclow pada Selasa, 9 April 2024 menunjukkan mobil Toyota Rush menaruh seekor kucing di atap mobil saat mudik.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024