- Laman Helmut Lang
VIVA – Busana mahal dan bermerek diperagakan model rupawan itu sudah biasa. Tapi merek satu ini berbeda. Helmut Lang, pemilik lini fesyen di Amerika Serikat, memilih sopir taksi untuk memamerkan koleksi busananya. Ia sengaja menggunakan beberapa ikon New York City sebagai model untuk koleksi yang terinspirasi dari streetwear terbaru.
Keputusan memilih sopir taksi sebagai model, dilatarbelakangi oleh fakta bahwa mereka menghabiskan hidup di jalanan New York.
Dalam serangkaian foto terbarunya, terlihat beberapa pengemudi taksi berusia paruh baya mengenakan pakaian desainer mahal. Mereka terlihat berpose sambil bersandar pada mobil kuning di tempat parkir kota sebagai latar belakang.
Foto-foto itu menunjukkan kesan menyenangkan dan ceria. Hal ini karena kali pertama para sopir taksi memeragakan pakaian baru mereka, yang terdiri dari hoodie kuning dan hitam. Meski diperagakan sopir taksi, koleksi busana itu tetap terlihat high-end dengan tampilan basic yang nyaman dan santai.
Koleksi ini dibuat untuk memperingati kampanye pemasaran taksi Helmut Lang tahun 1998. Kala itu, Lang menjadi perancang pertama yang menggunakan ruang iklan di atas taksi untuk mempromosikan koleksinya. Harga busana ini dibanderol sekitar Rp2,9 juta. Namun, ada juga koleksi T-shirt dengan harga Rp1,2 juta. (one)