Gerai Starbucks Terbesar Dunia Dibuka di Shanghai

Starbucks Reserve Roastery di Shanghai, China
Sumber :
  • Instagram Starbucks Reserve

VIVA – Gerai Starbucks terbesar di dunia, dibuka hari ini di Shanghai. Starbucks Reserve Roastery yang melingkar di salah satu bagian kota Shanghai itu menyajikan pengalaman minum kopi multi sensoris pertama di Asia.

Viral Antrean Mengular di Mal Demi Takjil Gratis Minuman Starbucks, Netizen Pro-Kontra

Bangunan dengan luas 2.700 meter persegi dan dua lantai ini memiliki 400 karyawan, serta dapat melayani hingga 550 pelanggan sekaligus.

Dilansir dari The Independent, Kamis 7 Desember 2017, China adalah pasar dengan pertumbuhan tercepat di lebih dari 3.000 toko dan 136 kota. Sedangkan Starbucks di kota Shanghai, telah memiliki lebih dari 600 toko yang mana merupakan jumlah toko terbesar di kota mana pun yang Starbucks hadir di dalamnya.

Starbucks Asia Barat PHK 2.000 Karyawan Buntut Aksi Boikot

Selain kopi, pelanggan juga dapat menikmati berbagai atraksi. Antara lain, metode pembuatan bir, mengeksplorasi teh yang dibuat khusus di bar teh cetakan 3D, serta kudapan tradisional Italia yang dipanggang oleh Princi.

Di samping itu, konsumen juga bisa mengagumi desain interior langit-langit gerai yang disusun dari 10 ribu ubin berbentuk heksagonal kayu buatan tangan. Gaya desain tersebut terinspirasi dari sistem penguncian pada mesin espresso.

Boikot Berhasil, Starbucks Pecat 2.000 Pekerjanya Imbas Perang Israel-Hamas di Gaza

Tak ketinggalan, fasilitas dengan sentuhan teknologi terkini untuk memanjakan pelanggan. Yaitu, pelanggan dapat mengaktifkan perangkat mobile mereka ke sekeliling ruangan untuk merasakan pengalaman superior augmented reality (AR).

Fasilitas ini dapat diakses melalui platform aplikasi resmi Roastery tersebut. Dengan memanfaatkannya, pelanggan bisa segera membagikan pengalaman mereka ke akun media sosial. (asp)

Salah satu gerai Starbucks di Tangerang.

Meriahkan Ramadan, Starbucks Luncurkan Stiker Drive-Thru Pertama di Indonesia

Stiker drive-thru tersebut diadakan mulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024